Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Positif Thinking Aja, INSECURE Itu Sia-Sia Dan Bikin Hubungan Tambah Buruk

Setiap orang tentu memiliki masa lalu tersendiri yang tidak dengan begitu saja mudah untuk terlupakan. Salah satunya mungkin seorang yang kini statusnya tengah menjadi kekasih atau bahkan sebagai suami atau istrimu. Tak semua orang dapat dengan begitu saja menerima kekasihnya beserta juga dengan masa lalunya. Mengungkit-ngungkit tentang mantan si dia mungkin, ada juga yang bahkan membenci sang mantan dari kekasihnya itu. Insecure!

Menerima kenyataan memang tidaklah semudah mengusir bau kentut dalam suatu ruangan, perlu proses dan ketatakan hati, biasanya orang dengan pengetahuan luas cenderung lebih bisa mengontrol diri dan mau menerima kenyataan.

Buat sahabat yang masih merasa risih akan bayang-bayang masa lalu sang kekasih, terutama tentang mantannya, sekarang mulailah untuk mengurangi pikiran buruk sikap insecure kalian terhadapnya. Kenapa? Karena sikap insecure hanya akan menimbulkan beberapa hal buruk yang nantinya akan mempengaruhi hubungan kalian dengan sang kekasih.

Hal pertama dari akibat sikap insecure terhadap mantannya sang kekasih adalah membuang-buang waktu. Dengan selalu mengurusi hal-hal yang berbau mantannya si dia, kalian telah kehilangan banyak waktu berharga yang bisa saja kalian manfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama sang kekasih. So, biarkan saja segala sesuatu yang telah terjadi antara sang kekasih dengan mantannya, kan sekarang yang statusnya pacar adalah dirimu bukan si dia.

sikap-cewek-insecure

Kedua, dengan selalu mengungkit tentang mantannya si dia, kalian telah melakukan hal-hal yang sia-sia. Bagaimana tidak? Kalian dengan tanpa sadar telah menghabiskan banyak waktu, tenaga, bahkan pikiran kalian yang jelas-jelas tidak berpengaruh apa-apa bagi diri kalian dan hubungan yang sedang kalian jalin. Lebih baik jalinlah hubungan yang baik antara kalian dengan mantannya si dia untuk sharing dan berbagi pengalaman agar nantinya kalian lebih banyak tahu dan mengenal lebih dalam siapa seseorang yang kini tengah menykalianng status sebagai kekasihmu. Jadi tak ada gunanya kan bersikap insecure terhadap mantannya sang kekasih.

Ketiga, sering kali banyak orang-orang yang bersikap membanding-bandingkan dirinya-yang berstatus pacar- dengan si dia-yang berstatus mantan-, kabanyakan cewek-cewek seringkali melakukan hal itu. “cantikan juga aku”, “dia sih ga ada apa-apanya di banding gue”, bla bla bla dan sebagainya. Sahabat mulai sekarang berhentilah bersikap untuk membanding-bandingkan antara dirimu dengn mantannya. Why? Karena bisa jadi jika kekasih kalian mengetahui sikap kalian yang suka membanding-bandingkan itu, penilaiannya akan berubah terhadap kalian. Dan bukan tidak mungkin, perlahan rasa cintanya terhadap kalian akan perlahan memudar. Siapa sih, yang suka dibanding-bandingkan?

Keempat, dengan bersikap selalu insecure terhadap mantannya si dia, hal itu dapat menganggu hubungan kalian dengan sang kekasih. Bagaimana tidak, kekasih kalian akan merasa risih dengan sikap kalian yang tidak dewasa. Kalian akan di anggap kekanak-kanakan oleh sang kekasih, karena selalu mengungkit hal-hal yang berbau mantan. Buat ladies, tahukah kalian dari sederet hal yang paling tidak di sukai oleh cowok, salah satunya adalah diungkit-ungkit tentang mantannya. Padahal nih, cowok juga suka nanya-nanyain tentang mantan-mantan si cewek. Tapi ya begitulah adanya.

Dari bebrapa hal atau uraian yang tentu secara rasional dapat diterima diatas, sekarang juga sahabat mulailah untuk menghindari sikap insecure. Karena ha itu lebih banyak sisi negatifnya dari pada manfaat yang bisa kalian rasakan. So, be positive thinking.
A Nur
A Nur Hanya manusia biasa yang suka menulis. Dengan sedikit pengetahuannya berharap dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada orang lain.