Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Cepat Menambah Jam Tayang Dan Viewer Youtube

Youtube saat ini masih merajai sebagai stus video paling populer di dunia, inilah yang menjadikan youtube terus jadi primadona para creator video dalam memonetisasi kontennya. Dan ini bukanlah hoax karena sudah terbukti youtube membayar para creator videonya hingga Milyaran dollar setiap bulannya. Banyak orang-orang yang dulunya biasa-biasa saja kehidupannya kini menjadi kaya mendadak berkah dari upload video di channel youtube miliknya. 

Cara menambah jam tayang channel youtube secara cepat

Youtube secara bebas membuka peluang bagi siapapun orangnya untuk dapat registrasi membuat channel dan upload video serta memonetisasi video yang ada di channelnya agar dapat menghasilkan uang dari iklan yang tampil di video tersebut. Namun youtube disini juga menerapkan syarat-syarat serta standart minimal yang harus dipenuhi oleh suatu channel agar bisa dimonetisasi. Diantara syarat-syarat wajib yang harus dipenuhi yaitu video yang diupload tidak mengandung hak cipta dari orang lain, jumlah Subscriber haruslah minimal 1000, dan juga memiliki sedikitnya 4.000 jam tayang. 

Terkait syarat yang terahir yaitu minimal jam tayang channel yang harus 4000 jam agar channel dapat diajukan monetisasi, inilah yang sering menjadi masalah bagi pemilik channel untuk bisa cepat mengajukan monetisasi. Walau Subscriber sudah memenuhi syarat minimal yaitu 1000, namun ketika jam tayang belum ada 4000 jam jelas channel belum bisa dimonetisasi, dan ini seolah menjadi tugas berat diawal membangun channel. Memang terkadang lebih mudah mencari 1000 subscriber daripada memenuhi 4000 jam tayang, jadi memang harus semua syarat tersebut benar-benar terpenuhi dulu. 

Jika sebelumnya pandbis sudah pernah bagikan tentang tips menambah subscriber youtube secara natural hingga ribuan, maka kali ini untuk menyambung postingan kemarin pandbis akan bagikan pengalaman tentang cara menambah jam tayang youtube dengan cepat dan juga menambah viewer video youtube kalian dengan cepat dan channel tetap aman.

Untuk dapat secara cepat menambah jam tayang youtube ada beberapa cara yang dapat sahabat lakukan, dan ini mudah serta gratis karena memang saya tidak merekomendasikan kalian untuk membeli penonton dan juga subscriber. Baik mari kita lanjut ke inti pembahasan terkait jam tayang tersebut.

1. Update video secara rutin

Youtube sangat menyukai sebuah channel yang secara rutin dan konsisten melakukan update videonya dengan konten menarik terbaru. Lakukan update video setiap hari minimal 1 video, dengan rajin upload video setiap hari maka pihak youtube akan melihat jika channel kalian memang dibangun dengan serius dengan konten video yang uptodate. Dengan begitu vodeo dan channel kalian akan ditempatkan di halaman 1 youtube dan juga mesin penelusuran google. Dan jika itu terjadi jelas peluang video dilihat banyak orang terbuka lebar sehingga otomatis akan menambah jam tayang channel kalian juga.

2. Fokus pada satu Nice

Dalam membuat channel youtube, alangkah baiknya sebelumnya pikir dulu matang-matang kira-kira channel akan diisi dengan video tentang apa, juga apa fokus bahasan yang nantinya akan disuguhkan kepada pemirsa. Banyak youtuber yang gagal karena memang tidak memiliki rencana matang dalam membuat channel serta kebingungan mau diisi dengan video apa, dan ahirnya channel terbengkalai serta mandek ditengah jalan.

Maka sebaiknya pikirkan dulu topik channel serta fokuslah pada satu nice sehingga channel akan terlihat baik di mata youtube serta terlihat profesiional dimata subscriber dan juga pemirsa video kalian.

3. Topik yang banyak dicari

Selain fokus pada satu nice saja, kalian juga harus pintar memilih nice atau topik yang memang benar-benar banyak dicari atau sedang dibutuhkan oleh banyak orang. Jadi percuma saja membuat channel satu nice namun ternyata topik/nice tersebut jarang yang mencari di youtube. Atau bahkan bisa-bisa tidak ada yang membutuhkan konten kalian.

Maka alangkah baiknya kalian selalu riset keyword dan pilihlah keyword terbaik pada pencarian youtube dan juga yang memiliki sedikit kompetitor.

4. Judul yang unik, menarik, dan sesuai dengan isi konten

Judul tentu menjadi hal pertama yang dibaca oleh pemirsa atau visitor channel youtube kalian. Untuk itu buatlah judul video yang unik, menarik, dan juga sesuai dengan isi video kalian. Dengan begitu pemirsa akan tertarik untuk melihat video karena umpan dari judul yang unik dan menarik tadi. 

Selain itu jangan juga hanya yang penting judulnya terlihat menarik dan unik saja, namun juga antara judul dan isi video haruslah sinkron atau sesuai. Jika ini tidak ada kesinkronan jelas akan mengecewakan orang yang melihatnya dan akibatnya penonton bisa melakukan unsubscribe dan tombol dislike akan penuh angka serta besoknya akan mengabaikan dan melupakan channel kalian. 

5. Thumbnail Image atau Gambar Umpan

Selain judul, buatlah di setiap video youtube kalian Thumbnail images atau gambar umpan yang ditampilkan didepan video kalian sebelum diputar. Dengan memasang gambar yang menarik sebagai thumbnail video, maka akan membuat orang jadi lebih tertarik untuk klik dan melihat isi video kalian.

Buatlah gambar thumbnail semenarik mungkin, yang mengilustrasikan isi dari judul video kalian.

6. Lengkapi Deskripsi, Tag, dan juga category video

Penulisan deskripsi video sangat penting dari segi SEO. Deskripsi dapat membantu mesin pencari khususnya youtube search mengidentifikasi jenis konten video yang kalian publish. Berikan juga label yang sesuai dengan muatan konten yang kalian suguhkan dalam video tersebut. 

Deskripsi juga akan membantuk penonton memahami isi, pesan, dan maksud video yang kalian upload. 

Selain deskripsi berikan juga tag pada video yang kalian upload, buat tag maksimal lima saja dengan kata kunci yang bagus sesuai dengan isi videonya. Dan jangan lupa berikan juga category yang pas pada video kalian.

Dengan begitu video dan channel kalian akan mampu bersaing dengan lainya dari segi SEO di youtube, dan video dapat selalu menjadi pemenang di mesin pencari serta berpeluang untuk konten berada di halaman 1 mesin pencari youtube yang itu akan bikin video banyak dilihat orang.

7. Media Sosial

Selain beberapa item tersebut diatas, satu lagi yang penting untuk kalian lakukan agar banyak viewer youtube dan jam tayang terus bertambah dengan cepat. Media sosial masihlah sarana berbagi link video dan tempat promosi gratis terbaik.

Media sosial seperti facebook, twitter, instagram, whatsapp, line, dan lainya saat ini menjadi tempat paling murah dan ampuh untuk promosi serta menarik orang untuk menonton video kalian.

Jadi gunakan sosial media untuk membantu menyebarkan video youtube kalian, maka peluang video kalian cepat banyak dilihat orang sangat besar, dan tentu itu akan otomatis menambah jumlah jam tayang channel youtube kalian.

Sementara baru 7 hal tersebut yang dapat pandbis jelaskan terkait cara cepat menambah jam tayang dan viewer youtube. Lain kali jika ditemukan teknik dan trik lain, Insyaallah akan kami update terus postingan ini. Terimakasih dan semoga ini bermanfaat.