Membuka Usaha Sablon Digital, Bisnis Mudah Dengan Prospek Bagus

Usaha Sablon Digital menjadi salah satu peluang usaha terbaik yang dapat sahabat jalankan di era modern dan serba digital sekarang ini. Usaha ini menjadi begitu menarik untuk digeluti karena memang dapat dijalankan oleh siapapun yang memiliki kemauan. 

Sekarang ini kita tidak bisa menggantungkan hidup hanya dari hasil kita bekerja dibawah kendali perusahaan atau tekanan dari orang lain yang menjadi atasan kita. Sebagai generasi milenial, sudah seharusnya kita berfikir milenial juga, termasuk dalam hal bisnis. Untuk urusan ekonomi atau pendapatan pribadi sudah tidak seharusnya kita memikirkan untuk diri sendiri dan apalagi menggantungkan kepada orang lain. Kita sendiri tahu jika negara ini masih banyak pengangguran, dan sebagai generasi milenial kita harus bisa ikut mengurangi pengangguran tersebut dengan membuka lapangan pekerjaan sendiri, caranya yaitu dengan berwirausaha dan mengajak teman atau orang lain untuk bekerja bersama mengelola usaha tersebut.

Untuk itu kita dituntut lebih kreatif dan berani mencoba setiap usaha potensial yang bisa kita jalankan. Sebenarnya kita semua memiliki potensi besar untuk maju dan mandiri, berdikari sendiri. Bagi sahabat yang membutuhkan info peluang usaha potensial bidang digital yang paling menarik dan modalnya tidak terlalu besar serta mudah dijalankan. Sahabat dapat mencoba membuka usaha sablon digital untuk jenis pakaian seperti kaos, topi, baju, dan lainya.

Ada banyak sekali peluang usaha potensial yang bisa kalian jalankan di era digital sekarang ini, dan salah satunya yaitu membuka usaha sablon digital. Sekarang ini orang lebih menghargai seni grafis, disi lain juga orang menginginkan sesuatu yang praktis dengan hasil lebih baik dan modern. Contohnya saja dalam hal pakaian seperti kaos T-Shit, dan jenis kaos lainya. Untuk itu sablon digital menjadi peluang usaha potensial dan menjanjikan keuntungan tinggi. Dan untuk sahabat pandbis berikut ini ada sedikit informasi dan masukan tentang langkah awal membuka usaha sablon digital yang mungkin akan berguna untuk membuka wawasan awal terkait usaha sablon.

Panduan membuka usaha sablon digital untuk pemula

Cara Membuka Usaha Sablon Digital

Sablon digital merupakan jenis peluang usaha yang bisa dijalankan oleh siapapun. Bisnis ini cocok untuk para pelajar, usaha mandiri bagi mahasiswa  dan juga usaha untuk kalangan muda-mudi dan tanpa menutup kemungkinan orang tua pun bisa menjalankan bisnis sablon ini. Usaha sablon digital memiliki prospek yang bagus saat ini dan kedepan. Ini merupakan peluang usaha dan salah satu bisnis yang potensial sekali dan tentu akan selamanya menjadi bisnis yang menguntungkan. 

Selain biaya modalnya yangk relative terjangkau, bisnis sablon digital juga mudah dijalankan. Berikut ini pandbis berikan sedikit rincian terkait kebutuhan investasi modal awal untuk memulai usaha salon digital.

Peralatan yang dibutuhkan

Salah satu investasi awal dalam usaha ini yaitu pengadaan peralatan sablon digital, peralatan ini menjadi kebutuhan primer dalam bisnis sablon digital yang wajib sahabat miliki.

1. Perlatan berupa 1 set unit komputer

Unit komputer ini terdiri dari CPU dan monitor serta perangkat lainya. Untuk spesifikasi komputer dalam usaha ini harus sesuai dengan standarisasinya dan jangan memakai computer jadul, karena untuk mendesain grafis biar dapat berjalan lancar dan cepat, maka komputer harus memiliki VGA dan RAM yang lumayan tinggi dan memiliki prosessor yang minimal dual core. Ini karena kita akan memasukkan installasi photoshop, corel draw, dan aplikasi-aplikasi lain yang dibuthkan dalam bisnis ini. Photoshop digunakan untuk mendesain gambar-gambar yang nantinya akan kalian cetak kedalam kaos. Spesifikasi standart yaitu Dual core prosessor, VGA yang tiggi, RAM 4GB, dan hardisk minimal 250 GB.

2. Mesin cetak sablon digital berupa printer

Printer khusus untuk Cetak gambar diatas kain/kaos sangat dibutuhkan dan menjadi kebutuhan utama bersama komputernya, jadi setelah kita mendesain gambar di komputer dengan photoshop kita langsung bisa mencetaknya melalui printer dengan tinta khusus.
Harga printer sablon digital ini bervareasi tergantung dari kualitas dan kemampuan untuk mencetak.
Harganya berkisar antara 10 juta – 30 juta.

Usaha ini sangat menjanjikan dan bisa kita jual sendiri dengan membuka distro atau juga kita bisa melayani pesanan dari orang lain. Tentu tarif harga kita sendiri yang menentukan. 

Selain usaha sablon digital untuk kaos dan pakaian, kalian juga dapat mengembangkannya dengan mengadakan peralatan lain seperti untuk Mug, kartu nama, plakat wisuda, dan juga sablon untuk piring dan keramik. Untuk saat ini permintaanya cukup tinggi dan akan selalu berkembang baik kedepannya. Tinggal bagaimana kalian pandai dalam menyuguhkan desain gambar yang unik dan kekinian serta tidak monoton. 

Bagaimana apakah sahabat tertarik dengan bisnis sablon digital tersebut. Jika tertarik silahkan bisa sahabat mulai dari sekarang. Semoga apa yang pandbis tulis kali ini dapat memberi gambaran tentang usaha dimaksud dan menjadi inspirasi dalam berwirausaha.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel