5 Peluang Bisnis Bidang Aksesoris Paling Menguntungkan Dan Modalnya Kecil

Bisnis aksesoris seperti misalnya akesoris wanita sering dianggap sebelah mata dan cenderung melekat sebagai bisnis kaum wanita saja. Bisnis bidang aksesoris juga sering dianggap sebagai penyalur hobi saja, padahal nyatanya banyak yang sukses menjalankan bisnis tersebut. Awalnya mereka bermodal kecil, hanya ratusan ribu saja sebagai modal awal, namun karena usaha yang serius kini omzet mereka sudah mencapai ratusan juta tiap bulannya.

Bisnis bidang aksesoris menjadi salah satu peluang bisnis yang mudah dijalankan dan memberikan keuntungan lumayan tinggi.  Kalau kita cermati sekarang ini penampilan anak muda selalu terkesan nyentrik dan berlomba-lomba dalam masalah penampilan, mereka selalu ingin terlihat paling menonjol, ingin dianggap sebagai yang terbaik, ingin terlihat berbeda dan selalu ingin diperhatikan dari segi penampilan. Untuk membuat penampilannya unik mereka gemar memakai dan mengoleksi  barang-barang yang lucu dan unik  yaitu barang seperti aksesori misalnya, gelang, kalung, anting, bando, tas, pin, gantungan kunci dan lainya. 

Untuk memenuhi hasrat memiliki barang aksesori kesukaanya, mereka bahkan rela menyisihkan uang jajan demi bisa memiliki barang kesukaanya. Aksesori lain yang menjadi minat dikalangan anak muda seperti gantungan HP, sarung HP, sticker, cincin, bandana, dan bros. Tidak hanya itu saja bisnis ini juga dapat dikembangkan ke bidang kerajinan lainya seperti mainan anak-anak, boneka, sticker, dan lainya.

Melihat kenyataan tersebut, memperjelas jika bidang tersebut membuka peluang bisnis bagi siapapun untuk menjalankannya. Aksesoris yang harganya tidak begitu mahal dan relative terjangkau merupakan salah satu kemudahan dalam menggeluti bisnis ini.  Selain itu bisnis aksesoris  punya potensi besar mendatangkan keuntungan tinggi. 

Untuk bisnis aksesoris kuncinya yaitu selalu update model ternaru. Sediakan model yang rata-rata limited edition, sangat bervareasi sehingga mereka tidak bosan untuk membeli barang-barang tersebut. Walau mereka membeli barang lagi yang fungsinya sama, namun yang mereka cari adalah keunikan barang tersebut untuk koleksi karena balutan item-item yang bervareasi.

Pilihan untuk menyediakan aksesori yang unik sangatlah banyak, dan mudah sekali sekarang ini untuk mendapatkannya. Selain bisa membelinya dari pengrajin di daerah-daerah lain yang belum ada dan langka. Sahabat bisa juga membuatnya sendiri dan itu keuntungannya akan lebih besar 3 x lipat loh. 

Selain itu sahabat juga bisa menjual kerajinan-kerajinan aksesoris unik lainya seperti anting cantik, bisa juga misalnya seperti aksesoris korsase batik dan masih banyak lagi lainya.

Strategi untuk memilih usaha ini andalanya hanya satu yaitu, carilah item-item yang unik, langka, dan limited edition karena penjualan aksesoris ini cukup banyak saingan.  Jika sahabat lihai menemukan item-item yang langka, unik dan menarik, tentu untuk menancapkan harga lebih tinggi pun bisa saja mereka rela berkorban karena memang menyukai keunikan aksesori tersebut. Berbelanjalah barang-barang untuk dijual dari tempat yang berbeda dan jauh dari lingkungan target pasar sahabat. Misalnya saja target pasar sahabat ada di Semarang, maka ambillah barang-barang dari Jakarta, Jogja, Surabaya, Bandung dan bahkan luar jawa sekalipun. 

Jika mempunyai teman di daerah lain, manfaatkan teman agar mau mengirimkan barang unik buat sobat. Ini dimaksudkan agar kelangkaan dan keunikan barang yang sobat jual selalu memiliki inovasi-inovasi baru dan berbeda dari lainya. Semakin unik barang yang sobat jual maka semakin dilirik pula barang jualan itu oleh pembeli. Kelebihan lain yaitu sebetulnya barang yang sobat jual bukan hanya memenuhi kebutuhan dasar saja tetapi memenuhi kebutuhan emosi konsumen. Karena mungkin saja mereka yang menjadi target pasarmu adalah seorang kolektor barang-barang antik.

Barang seperti kerajinan aksesoris ini memang bukan barang yang sifatnya sangat dibutuhkan, namun memiliki banyak sekali peminatnya terutama kaum wanita dan remaja. Barang kecil, murah, vareatif dan menggemaskan akan membuat hati mereka tertarik untuk segera membelinya. Lalu pertanyaanya mengapa peluang ini tidak segera sahabat ambil?

Perlu diketahui bahwa bisnis ini bisa dijalankan siapa saja, termasuk untuk bisnis pelajar dan mahasiswa bisa mengambil peluang bisnis potensial bidang aksesoris yang menguntungkan ini. 

Bisnis aneka aksesoris wanita


Memilih Bisnis Bidang Aksesoris dan Kerajinan Lainya

Dunia usaha selalu memiliki gairah dan terus bergerak maju dengan persaingan semakin ketat. Ini berlaku untuk kalangan pebisnis tua maupun muda, mereka sama-sama memiliki minat yang sama yaitu bias sukses dalam dunia bisnis yang ia jalani. Walau saat ini persaingan di dunia bisnis makin ketat namun tidak menutup peluang bagi para pebisnis pemula yang ingin merintis dan terjun dalam dunia wirausaha, termasuk bisnis dibidang aksesoris ini.

Berbicara mengenai peluang bisnis, banyak sekali lahan-lahan bisnis yang selama ini dianggap kurang menjanjikan namun justru memiliki prospek yang bagus dan menjadi salah satu bisnis yang potensial. Memang kita harus sadar bahwa semua usaha baik bisnis aksesoris atau lainya membutuhkan sebuah tekad, kerja keras dan usaha yang konsisten serta memiliki kemampuan yang baik untuk terus mengembangkan bisnis menjadi besar. Disini selain strategi yang handal, kuncinya adalah yakin dan tetap mau terus berusaha dan tidak patah semangat jika sedang dihantam badai.
Kembali lagi ke peluang bisnis aksesoris, saat ini ada beberapa peluang  bisnis potensial dibidang aksesoris. Bisnis potensial itu diantaranya adalah usaha aksesoris wanita, bisnis mainan anak-anak, bisnis boneka, bisnis sticker digital, dan sablon kaos oblong. Kelima bisnis ini masih terbuka lebar peluangnya untuk dikembangkan, selain modalnya juga relative terjangkau oleh semua kalangan, bisnis aksesoris tersebut juga menjanjikan keuntungan besar serta peluang pasarnya besar.

1. Bisnis aksesoris wanita

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa salah satu bisnis potensial saat ini yaitu bisnis aksesoris wanita. Wanita atau remaja putri memang selalu ingin tampil mempesona, modis dan cantik setiap suasana. Salah satunya yaitu dengan pemakaian aksesoris-aksesoris yang trendi dan kelihatan menarik. Aksesoris sifatnya hanya sebagai penunjang busana bagi wanita, akan tetapi menjadi sangat penting ketika wanita yang memakainya. Hal inilah yang membuat bisnis aksesoris ini makin laris di serbu para wanita. Salah satu contoh aksesoris wanita yang laris yaitu gelang batik, bros, bando batik, anting, kalung, korsase batik dsb.

2. Bisnis mainan anak-anak

Bisnis ini tidak bisa dipungkiri merupakan lahan bisnis yang sangat potensial. Usia anak-anak adalah usia bermain, jadi setiap orang tua pasti akan memberikan mainan kepada anak-anaknya untuk membantu meingkatkan perkembangan otaknya serta memberikan layanan untuk anaknya agar selalu senang dan ceria.

Dalam bisnis mainan anak-anak ini tempat yang terbaik adalah tempat yang punya banyak anak-anak atau merupakan pusat penjualan mainan anak-anak. Inilah poin yang perlu diperhatikan. Selain itu analisa juga kondisi keuangan dari keluarga yang tinggal di wilayah itu untuk disesuaikan dengan bisnis kita. Akan sangat menyulitkan bila kita membuka toko mainan yang mahal dan eksklusif di wilayah pemukiman penduduk yang ekonominya tidak mendukung.

Untuk permodalan saat ini banyak bank yang menyediakan kredit tanpa agunan. Selain itu kita juga dapat melakukan kerjasama dengan grosir mainan yang ada untuk menjadi partner sehingga kita dapat mulai usaha tanpa modal besar bahkan hanya dengan modal kepercayaan saja. Yang penting kita mau belajar karakter dari usaha mainan.

3. Bisnis Boneka

Membuka toko boneka di tempat strategis adalah salah satu usaha yang bagus dan memiliki prospek. Boneka sangat disukai khususnya wanita dan ank-anak. Saat ini  gelombang permintaan boneka yang tidak pernah surut membuat banyak pengusaha mainan anak selalu diliputi optimisme untuk memproduksi boneka. Jadi bisnis boneka tentu menjadi salah satu bisnis potensial saat ini dan untuk selamanya.

Data menunjukkan bahwa boneka selalu menjadi barang yang dibeli oleh kaum wanita, khususnya remaja dan ank-anak. Tingginya permintaan boneka yang mencapai lebih dari 300 juta unit per tahun belum bisa diimbangi oleh industri dalam negeri. 

Bisnis boneka ini prinsipnya hamper sama dengan bisnis mainan anak-anak diatas. Yaitu misalkan buka toko bukalah di tempat yang strategis dan sesuaikan juga dengan kondisi kemampuan ekonomi lingkungan dimana sobat menjalankan bisnis ini. sobat bisa bekerjasama dengan para perajin boneka untuk memenuhi kebutuhan boneka di lingkungan sahabat. 

4. Bisnis sticker digital

Sticker menjadi barang yang tidak asing bagi setiap orang. Salah satu peluang bisnis prospek bagus saat ini dan selamanya yaitu bisnis sticker digital. Kegiatan-kegiatan baik yang bersifat formal maupun non formal akan membutuhkan sticker. Usaha cetak sticker adalah usaha yang selalu cerah prospeknya karena usaha ini dibutuhkan banyak pihak dan telah terbukti dari masa ke masa kebutuhan sticker selalu tinggi.

Sticker digunakan untuk berbagai keperluan seperti label, pengumuman, hiasan motor atau mobil, rambu-rambu, hoby dan sebagainya. Dengan segmen pasar mulai dari perorangan, kantor pemerintah, toko dan unit-unit usaha lainnya. Bisnis sticker mudah dijalankan bagi semua kalangan. Dalam bisnis ini yang dibuthkan adalah keterampilan membuat desain yang cocok dan disukai banyak orang.
Misalnya untuk kalangan perkantoran buatlah sticker seperti kata-kata bijak, kata motivasi dan sebagainya. Sedangkan untuk kalangan mahasiswa bisa membuat sticker dengan gambar logo kampus, logo jurusan, logo komunitas, logo BEM, slogan-slogan yang berhubungan dengan kebangsaan dsb. Sobat juga bisa membuat sticker untuk kalangan pecinta motor dengan tulisan unik dan lucu, gambar-gambar yang menarik dan unik sehingga orang akan tertarik untuk membelinya. Bisnis sticker ini menawarkan keuntungan yang cukup besar.

5. Sablon Kaos 

Kalian yang memiliki skill dibidang sablon dapat membuka jasa sablon kaos sendiri dirumah. Untuk pemula dengan modal yang masih pas-pasan bias mencoba bisnis sablon secara manual dulu. Sementara bagia yang sudah punya modal cukup dapat membeli peralatan sablon digital seperti Printer DTG, mesin press, mesin mug, mesin cutting sticker dan lainya.

Sablon kaos oblong dengan tulisan yang unik dan menarik akan jadi daya tarik tersendiri dikalangan pembeli, khususnya kaum muda. Kalian dapat memilih hanya menyediakan jasa saja, atau memproduksi kaos sendiri dan menjualnya ke pasaran. 

Banyak yang sudah sukses dibisnis ini, dan rata-rata omzet mereka bias puluhan hingga ratusan juta tiap bulannya.

Itulah beberapa peluang bisnis potensial modal kecil bidang aksesoris dengan prospek paling bagus untuk dijalankan. Semoga uraian pandbis ini dapat memberikan gambaran sekaligus inspirasi dan juga motivasi untuk sahabat pandbis untuk menjadi seorang pebisnis sukses.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Peluang Bisnis Bidang Aksesoris Paling Menguntungkan Dan Modalnya Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel