5 Rahasia/Kunci Sukses Dari Albert Einstein Yang Penting Diketahui

Rahasia sukses menjadi salah satu kunci penting untuk seorang bisa meraih sukses dalam hidupnya. Ini berkaitan dengan prinsip hidup dan pola pikir tentang suatu hal dan keadaan. Seperti halnya seorang tokoh dan ilmuwan dunia yang sangat populer namanya yaitu Albert Einstein yang juga memiliki kunci sukses dalam hidupnya.

Sahabat tentu sudah mengenal sosok ilmuwan hebat yang satu ini kan? dia Albert Einstein adalah seorang ilmuwan kondang, eksentrik dan kontroversial di zamannya. Membicarakan dia ada catatan menarik yang penting untuk kita tahu terkait pola pikir dan pandangan hidupnya, ini semacam rahasia yang membuat Einstein bisa sukses dalam keilmuanya. Dan pandbis kali ini akan bagikan beberapa catatan sebagai kunci sukses enistein untuk sahabat semua.

Semua orang tentu menginginkan kesuksesan dalam hidupnya, sukses seolah menjadi tuntutan hidup yang harus dicapai. Memang tidak ada kewajiban yang mengharuskan kita agar sukses, tetapi yang menjadi keharusan adalah kita harus berusaha untuk menjadi lebih baik dari hari kehari, hari ini harus lebih baik dari hari yang telah kita lewati sebelumnya. Sukses bukanlah suatu tujuan ahir dalam hidup ini, karena menjaga kesuksesan dan mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat itu lebih berharga dari sebuah pencapaian apapun.

Ada kisah menarik yang perlu kita jadikan tauladan dari seorang ilmuwan terkemuka yaitu Albert Einstein tentang kesuksesan. Sudah bukan rahasia lagi kalau pria satu ini sangat jenius, memiliki kecerdasan diatas rata-rata orang cerdas. Einstein memiliki IQ di atas rata-rata manusia yaitu 160. Namun IQ Einstein masih kalah tinggi jika dibandingkan orang-orang cerdas lain seperti Mozart dan Immanuel Kant. Tetapi Einstein sendiri telah mengklaim bukan kecerdasan IQ itu yang jadi rahasia suksesnya. Einsten mengaku dapat mencapai sukses tentang banyak hal yang tak terpikirkan orang lain karena memiliki pola pikir yang berbeda. 

Dan seperti apakah pemikiran-pemikiran hebat Albert Einstein yang membawanya meraih banyak kesuksesan itu? Berikut ini adalah pemikiran Einstein yang telah membawanya kepada penemuan-penemuan terbesar sepanjang sejarah umat manusia, dirangkum dari Lifehack dan pandbis bagikan spesial buat sahabat semua.

5 Rahasia Sukses Dari Albert Einstein


Belajar kunci sukses dari Albert Einstein

1. Aku tidak punya bakat khusus. Aku hanya orang yang selalu penasaran.

Memiliki rasa penasaran dan selalu ingin tahu itu bagus buat seseorang. Karena rasa ingin tahu adalah senjata penting bagi orang-orang cerdas dan sukses. Karena senantiasa ingin tahu terhadap banyak hal, mereka mencari tahu hal-hal yang membuat mereka penasaran tersebut. Dan akhirnya ini membuat mereka jadi kaya akan informasi dan pengalaman berharga.

2. Orang yang tidak pernah membuat kesalahan tidak pernah belajar hal baru.

Tentang rasa takut yang selalu menghambat langkah sobat, Maka disini ditekankan bahwa. Jangan takut untuk membuat kesalahan atau mengalami kegagalan. Proses trial and error yang ditemui dalam setiap usaha untuk mencapai tujuan akan menjadi bahan pembelajaran untuk menjadi lebih bijak dan tabah. Tepat dan hebat.

3. Imajinasi adalah segalanya.

Tepat jika Imajinasi adalah awal dari penemuan-penemuan baru. Orang-orang yg menjadi visioner sejati dengan pemikiran mendobrak adalah mereka yg berani berimajinasi tinggi. Dengan membebaskan imajinasi, kita sekaligus membuka gagasan baru.

4. Bukannya aku sangat cerdas, hanya saja aku tetap pada permasalahan lebih lama.

Tepat sekali, ketahuilah jika yang membedakan orang-orang sukses dengan orang-orang gagal adalah ketahanan mereka untuk tetap fokus pada tujuan. Walau mengalami kegagalan berkali-kali, mereka tidak mudah menyerah sampai menemukan apa yang dicari. Ini penting untuk dipahami. Jadi, sikap seperti ini akan menjaga agar kita tidak keluar jalur saat sedang mengusahakan sesuatu.

5. Informasi bukan pengetahuan. Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.

Cara terbaik untuk menjadi ahli dalam suatu bidang adalah dengan mencoba, sebab ilmu yang didapat dari pengalaman lebih bernilai daripada ilmu yang didapat dari buku atau pengalaman orang lain. Karena dengan pengalaman, tak hanya ilmu yang didapat. Dalam proses experience tadi seseorang juga belajar berbagai hal lain yang tidak terduga. “Super sekali.” kata Mario Teguh dulu ketika habis memberikan sebuah statement.

Itulah 5 poin penting pemikiran Einstein terkait sukses dan tujuannya. Silahkan sahabat pahami lim poin diatas siapa tahu bisa membuka ide dan gagasan serta memberikan inspirasi yang berguna.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel