Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menghitung Jumlah Kata Dalam Artikel Paling Cepat

Saat  dan kita membuat artikel jumlah kata  terkadang menjadi ukuran berbobot tidaknya artikel yang kita tulis, untuk itu mengetahui jumlah kata artikel yang kita buat sangat dibutuhkan. umlah

Seperti seorang penulis artikel untuk blog, melihat dan menghitung jumlah kata artikel sangat perlu dilakukan khususnya para penulis untuk website, blog, dan media online atau cetak.

Ketika kita sedang menulis sebuah artikel baik untuk media cetak maupun online, salah satu syarat agar tulisan kita diterima yaitu harus memenuhi standard minimal jumlah kata yang telah ditentukan. Syarat minimal tulisan yang diterima biasanya antara 500 – 1000 kata.

Untuk mengetahui jumlah kata suatu artikel di MS Word bukanlah hal yang sulit kok. Bahkan sangat mudah. Tapi walau memang ini mudah, ternyata masih banyak mereka yang belum mengetahuinya loh.

Karena alasan itulah maka dikesempatan ini kami bagikan cara mengetahui jumlah kata artikel di MS Word buat kalian yang masih belum tahu tentang hal ini.

Cara Pertama silahkan buka tulisan pada dokumen MS Word yang ingin dihitung jumlah katanya. Kemudian pilih Tools >> Word Count >> Word (Word = Jumlah kata) untuk MS Office Word 2007 dst pilih saja Tab Review >>> Word Count. Akan ada windows baru yang muncul.. nah disitulah akan terhitung semua mulai dari halaman, jumlah kata, karakter dan paragraph.

Menghitung jumlah kata pada artikel blog

Cara kedua khusus untuk MS Office Word 2007 keatas, buka Tulisan di MS Word, lalu arahkan dan klik saja pointer mouse pada tulisan di halaman MS Word yang ingin dihitung jumlah katanya. Kemudian lihatlah dibagian pojok kiri bawah halaman, maka akan ada tulisan yang menunjukkan jumlah halaman dan jumlah kata tulisan kalian.

melihat jumlah kata artikel di ms word

Nah itulah sedikit berbagi tentang cara cepat mengetahui jumlah kata pada tulisan artikel yang kita buat. Semoga apa yang pandbis bagikan ini bisa membantu sahabat yang masih kebingungan mengetahui pasti jumlah kata dalam artikelnya.