12 Tips Ampuh Meningkatkan Penghasilan Adsense Secara Natural

Memiliki penghasilan tinggi dari adsenseS setiap bulannya seorangjelas menjafi dambaan dari setiap orang, khususnya para praktisi di dunia inline seperti misalnya blogger. Semua publisher google adsense tentu ingin meningkatkan pendapatan adsense menjadi tinggi dan maksimal. Ahir-ahir ini banyak publisher adsense yang mengeluhkan telah terjadi penurunan pendapatan atas iklan adsensenya, padahal visitor blog tidak terjadi penurunan bahkan malah naik, dan keadaan ini jelas membuat sedikit galau. Ada bebera langkah yang dapat sahabat lakukan agar pendapatan adsense kembali naik dan bisa lebih tinggi dari biasanya.

Cara ampuh menaikkan penghasilan iklan adsense

Cara ampuh meningkatkan penghasilan adsense secara natural ini akan sedikit menjelaskan bagaimana agar pendapatan publisher GA naik sesuai yang diharapkan dengan cara yang legal, halal dan tidak melanggar kebijakan adsense.

Namun sebelum kita masuk ke inti pembahasan mungkin bagi blogger baru yang belum tahu tentang adsense kami persilahkan baca postingan kami sebelumnya tentang program ini di pengertian adsense dan cara daftar adsense agar diterima.

Sebenarnya ada banyak sekali faktor yang menyebabkan menurunnya atau kurang maksimalnya pendapatan adsense. Salah satunya adalah kurang sadarnya pengunjung blog yang enggan memberikan reward kepada pemilik blog dengan cara klik iklan mereka. Padahal kalau hanya sekedar klik iklan aja tidak bayar dan tidak membuat pembaca blog rugi. Pengunjung blog harus sadar bahwa banyak informasi – informasi bermanfaat  yang didapatnya dari membaca artikel di suatu blog. Bahkan mungkin ada artikel yang mungkin benar-benar di carinya dan ia dapatkan. Tindakan pembaca blog diatas jelas kurang bijak untuk dilakukan.  Karena akan banyak mengurangi penghasilan blogger yang menggantungkan pendapatan dari iklan di blognya. Seharusnya pembaca harus lebih menghargai seorang penulis dengan cara memberikan klik iklan adsense dan tidak malah memblokir iklan yang ada.

Salah satu penyebab lain menurunnya pendapatan adsense adalah penempatan iklan yang kurang sesuai sehinnga sulit dilihat pengunjung.  Bisa juga penurunan disebabkan karena konten yang tidak memiliki bobot dimata advertiser. Maksudnya adalah koywood  blog/konten tidak termasuk dalam niche yang di unggulkan dan memiliki CTR Adsense tertinggi.

Lalau bagaimana agar pendapatan google adsense kita naik dan kita akan dibayar tinggi?, kali ini belajar kreatif ada beberapa tips jitu dan sederhana untuk menaikkan penghasilan adsense buat sobat dengan cara yang dibenarkan dan tidak melanggar TOS Adsense.

  1. Yang pertama dan ini paling penting karena sebagai penentu utama besar kecilnya pendapatan adsense kalian yaitu visitor. Bikin dan terus upayakan agar blog kalian memiliki banyak pengunjung. Dengan banyak pengunjung yang membaca blog jelas peluang untuk mendapatkan klik iklan akan lebih besar. Berbeda dengan keadaan sebaliknya. Jika blog sepi tentu klik juga akan sepi. Bisa-bisa sama sekali tidak ada yang klik.
  2. Buat konten yang  dan original, unik, dan berkualitas. Usahakan  dengankonten sesuai niche yang cocok untuk adsense. Dengan begitu iklan yang tampil juga merupakan iklan yang berbobot dan membayar dengan harga tinggi dari setiap kliknya.  Mengenai niche yang bernilai tinggi di adsense silahkan cari aja referensinya di  Google Search yah. Banyak kok teman blogger yang sudah membagikan masalah ini.
  3. Penempatan iklan yang tepat. Ini juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan penghasilan adsense. Dengan menempatkan unit iklan yang tepat dan mudah di lihat pengunjung maka kemungkinan pengunjung mengklik iklan akan lebih besar.  Pemasangan unit iklan yang kami recomendasikan yaitu di, samping atau bawah judul blog dengan ukuran iklan 728 x 90 atau 970 x 90, widget kanan dan kiri dengan ukuran iklan 300 x 250 atau 160 x 600 (di posisi ini biasanya lebih cocok untuk jenis iklan banner), bawah judul blog atau bawah artikel blog atau bahwkan di tengah artikel, cocok untuk unit iklan dengan ukuran 336 x 280 atau 468 x 60. Sebaiknya gunakan desain responsif ajah biar otomatis menyesuaikan layar perangkat yang diapakai membuka laman blog. Saat ini Adsense terus meningkatkan kualitas iklannya demi kemudahan publishernya, adsense sudah menyediakan iklan otomatis untuk blog/website, jadi tinggal pasang skrip maka iklan akan otomatis muncul di area yang tepat. Selain itu tersedia juga iklan in feeds, dan matched content. Semua layanan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pendapatan publishernya.
  4. Sesuaikan font warna latar, judul dan deskripsi iklan dengan blog sobat. Jika link judul artikel di blog sobat berwarna hijau, maka buatlah judul iklan juga berwarna hijau. Manfaatnya tentu sobat sudah bisa mengetahuinya.
  5. Buat loading blog seringan mungkin. Dengan blog yang fast loading maka pengunjung dengan koneksi lambat dan standart tidak perlu menunggu lama untuk membuka laman blog sobat. Ini berbeda dengan keadaan sebaliknya, jika blogsobat memiliki load yang berat pengunjung akan sulit membuka laman dan bahkan bisa-bisa langsung menutup tab dan berganti buka blog milik orang lain.  Lalu hubungannya apa keadaan ini dengan penghasilan adsense?. Tentu sobat juga sudah bisa membuat penalaran sendiri.
  6. Hilangkan widget blog yang tidak penting dan buat template sesimple mungkin. Dengan banyknya widget di blog maka selain membuat berat pengunjung perhatiannya ke iklan akan teralihkan ke widget dan ini dapat menghilangkan peluang klik iklan di blog sobat.
  7. Blokir iklan-iklan yang membayar klik dengan harga yang kecil untuk tampil di blog sobat. Penjelasan lebih lengkap tentang ini silahkan googling ajah yah.
  8. Buat unit iklan khusus, dengan cara ini maka pihak adsense akan menempatkan unit iklan di blog anda sebagai kompetitor lelang yang ditampilkan ke para advertiser. Maka pengiklan yang memberikan bayaran ttertinggilah yang nanti secara otomatis iklannya akan dimunculkan di laman blog sobat.
  9. Untuk blog dengan desain responsif pakailah unit iklan yang responsif juga. Unit iklan responsif akan menyesuaikan seluruh perangkat yang diapakai pengunjung membuka halaman blog. Keadaan ini tentu akan membantu meningkatkan earning adsense.
  10. Buat blog dengan konten bahasa inggris dengan target visitor dari luar negeri. Konten bahasa inggris akan mendatangkan visitor dari luar negeri juga seperti USA, dan negara eropa, dengan begitu iklan akan memiliki nilai CTR tinggi bahkan satu klik saja bisa sampai $10 bahkan ada yang bisa lebih.
  11. Penting juga untuk tetap percaya diri dan banyak berdo’a kepada Tuhan YME. Agar diberikan banyak rizki dan barokah. Saliang tolong menolong dan jangan lupa memberikan reward kepada penulis blog dengan cara klik iklannya saat berkunjung.  Jangan malah memblock iklannya agar tidak tampil di browsernya dengan menggunakan adblock. Jangan ya,Ini karena itu jelas tindakan yang tidak fair dan mendzolimi seorang pemilik blog, terkecuali iklan yang di block memang konten yang tidak pantas.
  12. Rajin sedekah dan beramal jariyah, Insyaallah rezeki kalian akan dilipat gandakan.

Itulah sekedar share tips natural meningkatkan pendapatan dari adsense terbaru. Jika dirasa masih belum puas dengan tips pandbis tersebut silahkan dalami kembali dan perbanyak membaca referensi lain terkait adsense. Baiklah sekian dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel