Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Untuk Sipintar Yang Pemalas

Semua pekerjaan memang dibutuhkan keahlian ilmu dibidangnya serta ketekunan dalam menjalaninya, namun bagaimana dengan orang-orang pintar tapi pemalas. Mungkin beberapa jenis pekerjaan yang akan pandbis ulas kali ini cocok untuk kriteria orang pintar namun pemalas.

Pemalas adalah sifat yang harus kita buang dari kehidupan kita, rasa malas akan melumpuhkan energi kita untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat. Anehnya banyak orang pemalas yang bermimpi hidupnya mapan dan kaya. Pemikiran mereka ini tentu berbanding terbalik dengan sifat kesehariaanya yang pemalas itu. Prinsipnya adalah rajin pangkal kaya, malas pangkal miskin, begitukah?.

Sobat kreatif tahu?, ternyata prinsip diatas bukanlah harga mati, pola pikir mereka ada benarnya juga karena ada beberapa pekerjaan yang memang cocok dikerjakan oleh para pemalas yang pintar dengan pendidikan dan skill memadai. Lalu, pekerjaan apakah yang cocok untuk si pintar yang malas pandbis berikan ulasannya dibawah ini.

Pekerjaan cocok untuk orang pintar tapi pemalas

1. Kerja sebagai guru bahasa Inggris

Pekerjaan menjadi guru les bahasa inggris adalah pilihan yang tepat buat si pintar yang malas. Pekerjaan yang paling santai dan cocok untuk orang malas tapi memerlukan kecerdasan. Pekerjaan guru bahasa Inggris sangat menarik dan dibutuhkan, tetapi profesi tersebut tidak menguras banyak waktu pelakunya.

Menjadi Guru bahasa inggris selain gajinya yang terhitung tinggi, para guru jarang bekerja lembur dan memiliki waktu kerja yang sangat fleksibel. Selain itu, guru bahasa Inggris di sekolah-sekolah sudah pasti menikmati libur di hari Sabtu dan Minggu.

2. Menjadi Motivator

Menjadi seorang motivator ulung memang dibutuhkan keterampilan berbicara dan kepintaran. Orang pintar biasanya akan diimbangi dengan pemikiran yang cerdas pula.
Provesi sebagai motivator mennjadi solusi pekerjaan yang cocok buat si pintar yang pemalas dan tidak mau diatur dengan aturan jam kerja harian. Motivator bebas mengambil jobs dan menentukan jadwalnya sendiri sesuai kemauanya. Untuk itu menjadi seorang motivator akan cocok buat si pintar yang pemalas.

3. Pekerjaan Menjadi Programmer

Pekerjaan menjadi programmer menjadi pilihan cocok selanjutnya. Para programmer setiap saat bekerja dengan proses yang sama meski dengan subjek yang berbeda. Tetapi para programmer tak perlu bekerja keras mengingat masalah yang muncul seringkali sama dan selalu berulang.

Meski hanya berkutat dengan kode, tapi para programmer bisa menikmati pendapatan yang tinggi. Kondisi tersebut dapat memicu rasa malas mengingat mereka hanya dibayar karena gagasan-gagasan cemerlang mengenai satu program.

4. Pekerjaan Menjadi  Pakar di bidang apapun

Pekerjaan yang sangat cocok untuk orang cerdas dan tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga yaitu menjadi pakar dibidang apapun. Yang Profesi terbaik untuk orang cerdas tapi malas adalah menjadi pakar profesional di suatu pekerjaan. Anda akan dibayar hanya dengan berbagi buah pikir dan opini pribadi tentang sesuatu.

Para ahli biasanya hanya memberikan nasehat tentang suatu pekerjaan. Tentu saja, menjadi ahli dengan sarang berulang tanpa harus berpikir keras dapat memberikan gaji dalam jumlah besar. Dengan begitu kebutuhan hidup akan tetap terpenuhi walau tidak banyak bekerja.

Itulah empat jenis pekerjaan yang cocok untuk mereka yang pintar namun sedikit pemalas. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk sahabat pembaca pandbis semuanya.