Trik Mudah Cara Menyambungkan TV Ke LCD Projector

Menyabungkan Televisi ke Projector bagi sebagian sahabat sudah hafal teknis penyambungannya karena mungkin sudah sering melakukannya, memang sebenarnya caranya cukup mudah dan simple saja, namun bagi teman-teman yang belum pernah akan sedikit ragu dan butuh panduan teknisnya.

Cara praktis menyambungkan tv ke lcd projector

Terkait cara mengubungkan TV ke LCD Projector kali ini pandbis khusus akan share buat sahabat yang memang belum tahu teknisnya tentang hal tersebut. Mungkin pertanyaanya disini yaitu Kenapa kita harus menyambungkan TV ke LCD Projector? Jawabannya adalah itu dibutuhkan bagi sebagian orang yang ingin lihat layar tv dengan ukuran besar, biasnya ini dipakai nonton secara ramai-ramai (nobar) baik dengan teman atau pengunjung kedai/warung makan.

Acara-acara TV seperti Olahraga misalnya Sepakbola, tinju, badminton, volley ball, dan acara istimewa lainya biasanya sering nontonya secara bareng-bareng. Kegiatan nobar ini otomatis membutuhkan layar yang besar yang bisa terlihat secara jelas walau dari kejauhan. Nah untuk mewujudkan layar lebar tersebut bisa diwujudkan salah satunya dengan menyambungkan TV ke LCD Projector.

Acara nobar pertandingan sepak bola
gambar bersumber dari pihak ketiga

Saat musim piala dunia tiba, biasanya warung-warung kopi dan tempat-tempat nongkrong lainya sering mengadakan acara Nobar. Kayaknya emang ini sudah menjadi tradisi bahwa setiap gelaran piala dunia paling enak yaitu nonton bareng dengan layar besar via infocus/projector.

Untuk bisa nonton TV dengan layar besar kita harus menghubungkan TV ke LCD Projector agar gambar dari TV bisa di sorot ke permukaan layar yang lebih besar. Bagi yang belum tahu, Untuk caranya berikut ini pandbis bagikan tekniknya buat sahabat semua.

Walau memakai siaran dari antena UHF Sobat tetap bisa nonton TV layar via infocus/projetor loh. Lalu bagaimana jika perangkat proyektor tidak menyediakan port Antena? Tenang, jangan berkecil hati, masih bisa diatur kok dan jangan buru-buru mengganti  proyektor sahabat.

Walau tidak ada port antena di projector, kalian masih tetap bisa menyaksikannya dengan proyektor tanpa port antena tersebut. Namun disini harus memiliki TV Combo BOX.

Jika sahabat sudah memiliki TV Combo Box, tinggal aja menghubungkan kabel antena UHF ke TV TV Combo Box tersebut.

Penting diperhatikan ya, pada TV Box terdapat jack RCA OUT (berwarna merah-kuning-putih) kabel berwarna kuning dihubungkan ke VIDEO IN pada proyektor, sedangkan kabel yang merah dan putih dihubungkan ke sound sobat.

Sampai paragraf diatas langkah penyambungan tv sudah selesai, sahabat sudah bisa nonton TV melalui LCD Projector dengan layar besar. 

Baiklah sob demikian sedikit tutorial pasang tv ke projector dari pandbis, silahkan dipraktekkan, selamat nobar dan semoga acaranya menyenangkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel