3 Profesi Bisnis Online Tanpa Modal Namun Besar Penghasilannya

Hadirnya internet menjadi berkah bagi banyak orang karena selain sebagai sumber informasi dan alat komunikasi juga membuka peluang bagi penggunanya untuk memilih profesi bisnis di internet. Beberapa bisnis online bermunculan dan ini menjadi peluang potensial bagi kalian yang ingin aktif dan berprofesi sebagai pebisnis online. 

Jaringan internet kini sudah tersebar luas hingga keseluruh penjuru dunia, bahkan sampai pelosok daerah kita bisa dapatkan signal internet, walau memang untuk kualitasnya masih berbeda-beda tetapi dengan mudahnya mengakses internet dengan jangkauannya yang luas menjadi peluang besar bagi para pelaku bisnis online untuk memasarkan dan mengenalkan produknya hingga ke penjuru dunia.

jenis profesi bisnis di internet yang menguntungkan tanpa modal

Seiring dengan dunia internet yang terus berkembang pesat, penggunanyapun terus bertambah melaju cepat dari tahun ke tahun hingga kini internet menjadi salah satu media andalan untuk mencari dan menerima informasi tentang hal apapun. Termasuk informasi dunia bisnis. Begitu banyaknya pengguna dan kegunaan internet yang seolah sudah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari. Maka kalian juga dapat memanfaatkannya sebagai tempat untuk bisnis dan menghasilkan uang melalui internet.

Lalu profesi bisnis seperti apakah yang dapat dijalankan melalui Internet?

Semua bisnis bisa dijalankan di internet, semua transaksi perbankan juga bisa dilakukan di internet. Namun, bagi kalian yang masih belum cukup modal tapi paham tentang dunia internet, ada beberapa peluang bisnis bagus untuk mendapatkan uang dari internet yang memberikan penghasilan tak terbatas serta peluangnya masih terbuka lebar. Dan ini juga bisa jadi pilihan profesi bisnis buat kalian yang merasa cocok dan suka ngejalaninya.

Untuk berprofesi dan menjadi pebisnis di online peluangnya masih terbuka lebar, jadi siapapun bisa masuk dan menjalankannya. Mungkin untuk sebagian bisnis online membutuhkan modal yang cukup, namun menariknya khusus untuk sahabat yang masih belum memiliki modal cukup dan hanya terbatas memilikingkat untuk akses internet seperti komputer dan jaringan internet saja, sahabat dapat memilih jenis bisnis online tanpa modal namun memberikan penghasilan tak tebatas. Dan untuk profesi bisnis ini selain bisa dijalankan semua kalangan, juga cocok dijalankan oleh kalian para pelajar loh sob.

Seperti apakah bisnis online tanpa modal tersebut, benarkah ada dan apa saja jenis bisnisnya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut ini pandbis.com akan bagikan info tentang tiga jenis bisnis online tanpa modal yang penghasilannya tak terbatas.

1. Blogger

Kalian yang suka menulis dan memiliki skill didunia weblog dapat menjadikan blog sebagai bisnis online potensial yang banyak menghasilkan uang loh. Dengan memilih profesi sebagai seorang blogger yang memang serius dan fokus, kalian dapat mempromosikan dan menjual produk lewat blog, selain itu penghasilan lain dari blog bisa didapat melalui iklan seperti jenis iklan ppc, ptc, cpm, dan lainya. Banyak sekali webs yang menyediakan jaringan iklan untuk para blogger. Salah satu contohnya yaitu sobat bisa menyiapkan blog untuk daftar di Google Adsense yang dimilik google sendiri.

Untuk menjadi blogger tentu sahabat harus memiliki blog. Untuk awalan sahabat dapat memilih dan membuat blog gratis di blogspot.com, yaitu layanan blog gratis milik google yang memang sudah terkenal dan paling banyak penggunanya. Jika ingin blog lebih keren dan terlihat profesional bisa custom domain blogspot ke TLD, contohnya seperti blog saya pandbis.com ini. Sahabat bisa membeli domain TLD dengan extensi COM, NET, INFO, CO, ORG, di website yang memng memberikan layanan itu.

2. Vlogger/Youtuber

Vlogger instinya sama dengan blogger, namun jika blogger fokus kontennya yaitu berupa artikel teks dan gambar, maka Vlogger konten yang disampaikannya berupa video.

Sebutan vlogger biasa disematkan kepada para pemain youtube (youtuber) yang mana mereka biasanya menyematkan video youtubenya di blog yang dikelolanya juga, tujuannya yaitu sama dengan seorang blogger yaitu untuk menyampaikan dan memberikan suatu informasi kepada publik, perbedaanya terletak hanya pada fokus kontenya saja.

Penghasilan dari vlogger sumbernya sama dengan seorang blogger yaitu utamanya adalah dari iklan ppc atau iklan video yang ditampilkan atau disematkan di videonya. Biasanya vlogger akan dibayar berdasarkan dari berapa banyak iklan tampil dan juga klik valid dari pengunjung yang melihatnya. Untuk besaran pembayarannya dipengaruhi oleh banyak faktorseperti banyaknyaiklan tampil, jenis iklan, dan wilayah.

3. Bidang jasa; seperti jasa penulisan artikel untuk website/blog, dan jas desain

Sahabat yang diberi anugerah berupa kepandaian dan kemampuan menulis dengan baik, dapat membuka jasa menulis artikel untuk website atau blog orang lain. Buatlah laman facebook atau blog untuk mempromosikan jasa kalian, atau juga bisa melalui media lainya. Usahakan memilih medi promosi jasa menulis kalian yang gratis dulu. Untuk tema dari tulisan yng sobat tawarkan terserah, namun sebaiknya sesuaikan dengan keahlian atau bidang yang kalian kuasai. Contohnya seperti tema teknologi, kesehatan, pendidikan dan tema lainya. Jika kalian dapat berbahasa inggris dengan baik bisa juga membuka jasa penulisan artikel bahasa inggris, biasnya untuk artikel bahasa inggris harganya lebih mahal dari artikel bahasa lainya seperti bahasa indonesia. 

Untuk ukuran harga tulisan biasanya diukur dari bahasa yang dipakai, banyak atau panjang tulisan, dan tema artikel. Untuk berapa harga pantasnya silahkan tentukan sendiri dan lakukan kesepakatan dengan pengorder/pengguna jasa kalian.

Selain jasa penulis artikel, satu lagi pekerjaan yang dapat sahabat jadikan profesi di internet yaitu jasa desain seperti pembuatan logo, banner, dan desain grafis lainya.

Ketiga jenis profesi di bisnis online yang pandbis uraikan diatas menjadi peluang bagus untuk kalian yang memang memiliki skill dibidang tersebut. Namun untuk yang memiliki keinginan dan belum ada skill dibidang tersebut dapat belajar dulu kepada teman atau orang yang sudah bisa. Baiklah segini dulu yang dapat pandbis sampaikan dan semoga penjelsannya dapat sahabat pahami.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel