Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Edit Photo Dan Video Terbaik Untuk Android Gratis Tahun 2019

Perkembangan dunia gadget begitu pesat dan diiringi dengan semakin banyaknya bermunculan aplikasi-aplikasi pendukung seperti untuk android kita, sekarang di playstore banyak beragam jenis aplikasi dengan menawarkan kecanggihan dan manfaatnya. Misalnya saja aplikasi untuk edit foto dan video berbasis android atau smartphone yang saat ini seolah menjadi apk wajib yang harus diinstall di handphone kita.

Sekarang ini perkembangan teknologi perangkat lunak begitu cepat, sisi positifnya yaitu dapat memudahkan kita dalam menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dengan hasil memuaskan, serta bebas berkreasi dengan banyak model dan bentuk.

Sekarang ini hampir handphone dan smartphone terbaru sudah dibekali dengan teknologi kamera dengan kemampuan tinggi, hasil foto dan rekaman videonya juga sudah mumpuni. Hal itu juga sejalan dengan hobi penggunanya yang doyan banget dengan fotoria, selfie, dan mengabadikan momen-momen penting dengan kamera smartphone dan rakaman video. Namun agar hasil foto dan video bisa optimal dan lebih keren biasanya perlu pengeditan lebih lanjut seperti pemberian efek, memotong (cropping), memberi bingkai/frame, memfilter dan lainya dibutukan aplikasi tambahan yang bisa memudahkan pekerjaan tersebut. Jadi sahabat perlumenginstall aplikasi edit foto dan video yang dapat mendukung itu semua.

Ada banyak sekali aplikasi edit photo dan video untuk android di playstore bermunculan, namun terkadang tidak jarang kita sudah ngorbanin kuota dan ruang memory tahu-tahunya aplikasi yang kita install tidak sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan. Tentu ini akan bikin jengkel juga dong, maka disini sahabat harus pandai-pandai memilih aplikasi android mana yang dengan kualitas bagus dan bisa mendukung keinginan kalian untuk menghasilkan foto dan video berkualitas.

Biasanya aplikasi yang bagus juga memiliki ratis yang tinggi pula di playstore, namun itu saja tidak jaminan bahwa aplikasi itu bener-bener sesuai yang diharapkan karena bisa saja pemberian rating tersebut hanyalah akal-akalan pemilik aplikasi saja, jadi bukan murni dari penggunanya. 

Tips Memilih Aplikasi Di Playsotre


Sebelum memutuskan untuk mengunduh aplikasi android di playstore, agar nanti tidak menyesal stelah install dan mencobanya berikut ini ada tips-tips yang mungkin dapat membantu buat sahabat dalam mendapatkan aplikasi sesuai keinginan.

  1. Lihatlah kegunaan atau fungsi aplikasi terlebih dahulu, apsaja yang bisa dilakukan dengan aplikasi tersebut.
  2. Lihat rating aplikasi, biasanya aplikasi dengan rating tinggi cenderung memiliki kualitas yang tinggi pula.namun sekali lagi rating inibukan jaminan, sebab bisa saja ini sebuah manupulasi dari developernya saja.
  3. Baca dan pahami informasi tentang aplikasi atau deskripsinya, dengan begitu kalian akan tahu tentang fungsi dan tujuan serta keunggulan aplikasi tersebut disbanding lainya.
  4. Baca juga info kontak developernya, seperti email, alamat, dan lainya.
  5. Baca dan pahami kebijakan privasi yang diterapkan untuk aplikasi tersebut, sehingga kalian akan paham mengenai hal-hal lain dari palikasinya.


Dan jika sahabat mencari palikasi editing foto dan video terbaik dengan kualitas bagus serta gratis, berikut ini pandbis.com kasih referensi beberapa apk terbaik yang sudah saya coba dan hasilnya memang tidak mengecewakan.

Aplikasi edit foto dan video terbaik 2019

1. Filmigo Video Editor

Ini merupakan aplikasi edit video untuk android, aplikasi ini gratis dan bebas anda unduh di playstore. Setelah saya coba fitur layanan yang dimiliki aplikasi ini cukuplah memuaskan dan cocok untuk kalian yang hobi edit video di android. Kalian dapat edit video dengan memberikan efek video dengan berbagai bentuk, member tulisan, memotong, mengkonvert, menggabungkan video, menambah photo , menambah musik, memberi efek suara, dan lainya.

2. Video Maker & Video Editor

Hampir sama kualitasnya dengan Filmigo, Video maker ini juga bisa sahabat gunakan secara gratis dan berbayar. Kemampuan dalam edit video juga lumayan bagus tidak kalah dengan Filmigo. Jadi ini bisa menjadi pilhan sahabat juga, tergantung selera aja.

3. FilmoraGo – Editor Video Gratis

FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi edit video gratis terbaik saat ini, banyak penggunanya dan memiliki kemampuan yang lumayan gokil. Kalian bisa mencobanya dan mengambil pengalaman seru dengan aplikasi ini.

4. Viva Video

Tidak mau kalah dengan para pesaingnya, Viva Video juga merupakan aplikasi edit video yang patut dicoba loh, beragam fitur menarik dan kemampuan mengolah video menjadi suatu yang berbeda menjadi cirri khasnya. Banyak pengguna yang sudah cocok dengan aplikas ini.

5. Photo Grid

Photo Grid menjadi salah satu aplikasi edit foto gratis untuk android paling baik saat ini, pengalaman saya sendiri setelah mencoba aplikasi ini secara gratis cukuplah puas dan hasil edit fotonya keren. Banyak keunggulan layanan yang diberikan oleh Photo Grid disbanding apk lainya. Intinya ini saya rekomendasikan deh. Selain versi gratis, sahabat juga dapat memakainya secara premium dengan layanan full version.

6. Photo Director

Tak jauh beda dengan Photo Editor, aplikasi edit foto Photo Dirtector juga memiliki kelebihan lain disbanding aplikasi gratis sejenis. Kalian dapat mengolah foto special menjadi lebih keren dan berwarna dengan aplikasi ini. ada banyak fitur layanan yang diberikan seperti memberikan bingkai, memfilter, memberikan nuansa warna yang berbeda, menambahkan teks, menggabungkan foto, dan lainya.

Nah itulah enam aplikasi edit foto dan video gratis terbaik untuk android tahun ini sesuai pengalaman admin. Jika sahabat tertarik silahkan mencobanya, namun untuk masing-masing pengguna tentu kesannya akan berbeda-beda, jadi disini pandbis hanya sekedar memberikan informasi tambahan saja.