5 Jenis Pekerjaan Yang Cocok Dilakukan Sambil Traveling

Traveling tidak hanya kegiatan rekreasi atau refreshing saja, sehingga banyak yang menganggap bahwa traveling adalah kegiatan yang menghabiskan banyak uang dan tidak memiliki banyak manfaat. Disini saya tegaskan tidak ada kegiatan yang tidak memberikan manfaat, semua kegiatan yang kita lakukan tentu ada manfaatnya, baik itu untuk diri sendiri ataupun orang lain. Begitu juga dengan kegiatan traveling ini, walau banyak orang masih beranggapan sebagai kegiatan yang hanya buang-buang waktu dan menghabiskan uang, namun jangan salah jika melihat sisi positif dan juga peluangnya sebenarnya anggapan semacam itu tidak sepenuhnya benar. Traveling tidak selalu harus mengeluarkan banyak uang, justru kegiatan ini memiliki banyak manfaat seperti menambah wawasan dan berekreasi bahkan dijadikan sebuah pekerjaan yang menguntungkan.

bekerja smbil travelling

Jika sahabat pandbis ingin traveling tanpa mengeluarkan uang, ada cara efektif untuk mewujudkannya, yaitu dengan memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan traveling. Pastinya asyik dong, bisa bekerja sekaligus jalan-jalan. Berikut beberapa pekerjaan yang bisa di lakukan sambil Traveling;

1. Bekerja di Bidang Pelayaran

Pekerjaan di bidang ini dapat memastikan sahabat untuk dapat traveling sepanjang waktu, kapal dengan akomodasi lengkap pun menjamin kebutuhan sahabat, tetapi tidak disarankan bagi sobat yang memiliki mabuk laut ya. Sehingga nantinya bisa traveling kemana pun tanpa harus khawatir soal dana.

2. Bekerja di Biro Perjalanan

Dengan menjadi karyawan atau pemilik biro perjalanan, Sobat dapat traveling gratis sambil mengantarkan klien Sobat. Sobat pun akan diberi segala fasilitas oleh biro Sobat. Mengantarkan klien ke berbagai tempat yang berbeda, memungkinkan sobat untuk jalan-jalan gratis. Tak terasa jika sobat bisa jalan-jalan plus mendapatkan uang.

3. Bekerja Part time singkat di hotel

Pada masa liburan, beberapa hotel akan merekrut pekerja musiman untuk menangani banyak tamu. Dengan mengambil pekerjaan ini, akomodasi Sobat akan terjamin saat liburan dan Sobat pun bisa mendapatkan uang.

4. Pekerja Freelance

Menurut Wikipedia Bahasa Indonesia, istilah "tenaga lepas" atau "pekerja lepas" adalah kata nomina untuk seseorang yang melakukan suatu pekerjaan. Pekerjaan yang mereka jalani sendiri disebut "pekerjaan lepas". Dalam bentuk bahasa Inggrisnya, "freelance", istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh Sir Walter Scott (1771-1832) dari Britania Raya dalam novelnya "Ivanhoe" untuk menggambarkan seorang "tentara bayaran abad pertengahan" atau metafora untuk sebuah "tombak yang bebas" ("free-lance") (menunjukkan bahwa tombak tidak disumpah untuk melayani majikan apapun, bukan bahwa tombak tersedia gratis).

Bidang yang umum di mana seseorang dapat menjadi tenaga lepas meliputi: jurnalisme, penerbitan buku, penerbitan jurnal, dan bentuk-bentuk menulis, redaktur, redaktur-cetak, pengoreksi-cetak, pengindeksan, penyalin tulisan, programer komputer dan desain grafis, konsultan dan penerjemah
Menjadi pekerja freelance yang tidak terikat waktu dan tempat dapat memungkinkan sahabat untuk traveling sambil bekerja. Pekerjaan sahabat tetap dapat terselesaikan meskipun sedang berada di tepi pantai.

5. Blogger/Vlogger Traveller

Blogger traveller adalah pekerjaan dimana seseorang "Blogger" menjadikan kegiatn traveling sebagai kegiatan yang menyenangkan dan sekligus sebagai pekerjaan yang menghasilkan. Ini sama juga dengan Vlogger Traveller yang juga menjadikan kegiatan traveling sebagai pekerjaan. Mereka para Blogger ataupun Vlogger traveller akan membuat blog atau vlog yang khusus mengangkat tema wisata atau traveling, ia akan memanfaatkan kegiatan traveling untuk mendapatkan konten yang menarik dan unik kemudian diposting di blog atau vlognya. Jika blogger biasanya lebih cenderung dengan konten berbentuk teks dan gambar maka vlogger menjadikan video sebagi konten utamanya.

Mungkin jika dengan pekerjaan lain seperti dikantoran, untuk bisa berlibur setiap tahun sahabat harus mengajukan cuti dan menyiapkan budget khusus, tetapi dengan pekerjaan-pekerjaan seperti di atas, sahabat dapat traveling kapan saja tanpa harus khawatir biaya. Apalagi bgi seorang blogger traveller yang memang menjadikan traveling sebagai sumber penghasilannya.

Apa yang pandbis sampaikan diatas terkait pekerjaan yang bisa dilakukan sambil traveling hanyalah sebagai informasi yang mungkin dapat berguna untuk sahabat, dan bukan jaminan pekerjaan tersebut akan memberikan kesuksesan untuk kalian. Namun apapun itu jika dilakukan dengan baik dan bersungguh-sungguh maka hasilnya pun akan baik juga. Karena seperti ungkapan motivator yang mengatakan bahwa usaha tidak akan membohongi hasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel