Aplikasi Untuk Menggambar Desain Rumah 2D dan 3D Paling Mudah dan Ringan

Salah satu aplikasi yang popular dan sering digunakan untuk menggambar desain rumah dalam bentuk 2D ataupun 3D dan paling mudah serta simple adalah Google Sketchup. Aplikasi ini selain mudah digunakan walau oleh pemula sekalipun, juga terbilang memiliki fasilitas yang lengkap serta mampu menghasilkan desain rumah yang keren dengan proses cepat.

Apa itu Google Sketchup?

Google Sketchup merupakn Aplikasi untuk membuat desain gambar dalam bentuk 3D yang dikeluarkan oleh Google, aplikasi ini dapat anda dapatkan secara gratis dan powerfull.
Sketchup memiliki tool yang cukup sederhana,  namun Aplikasi ini dapat disandingkan dengan software desain gambar 3D lainya, contohnya untuk membuat mebel, kendaraan, desain rumah, dan lainya.

Program Aplikasi Google SketchUp yaitu sebuah program pemodelan 3Dimensi yang dirancang khusus untuk para arsitek, insinyur sipil, game developer, pembuat film, dan profesi terkait lainya.

Aplikasi desain rumah gratis paling keren mudah dan ringan digunakan

Kelebihan Google Sketchup dibanding Aplikasi sejenis

Kelebihan-kelebihan google sketchup disbanding aplikasi desain lainya dalam hal teknis seperti teknik gambar yang dapat dilakukan dengan cepat, mudah digunakan, dan sangat efisien. Hasilnya juga akan lebih keren dan hidup apabila digabungkan dengan pluginnya seperti  vray, yaitu sejenis software rendering yang sangat populer sekarang ini.

Google sketchup yaitu sebagai aplikasi untuk membuat, dan memodifikasi, serta untuk mempertukarkan model tig dimensi. Google Sketchup ini juga sangat mudah dipelajari, bahkan lebih mudah dari program desian gambar 3D lain seperti AutoCad.

Kemudian aplikasi ini juga sangat cept dan ringan karena tool-tool yang ada dibuat sederhana namun memiliki kemampuan yang keren, itulah mengapa banyak yang lebih memilih Google Sketchup ini disbanding apliasi lainya.

Program ini memang khusus dirancang untuk mengeksplorasi desain sehingga kemampuan kreasinya sangatlah tinggi, dapat mengamati, juga memodifikasi gagasan tiga dimensi secara cepat dan mudah karena program ini ditunjang oleh “tool-set” yang terbilang sempurna sesuai dg kebutuhan desain dan dikemas secara sederhana. Sehingga menggunakan program ini gambar desain akan menjadi sangat “editable”, dan juga dapat memodifikasi komponen menjdi sangat interaktif serta dibekali kemampuan komunikasi grafis yang baik dan tidak kalah menarik dari program popular berbayar.
Kelebihan lainya yang dimiliki aplikasi ini yaitu didukung oleh fitur 3D Warehouse, yaitu layanan fitur yang memungkinkan secara mudah pengguna Google SketchUp mencari model gambar yang dibuat oleh orang lain dengan Bergama bentuk dan dapat digunakan secara gratis.

Walau program ini bisa didapat secara gratis, namun tetap memiliki kemampuan dalam mendesain gambar secara akurat bahkan mendekati permasalahanpada tingkatan abstrak yg menjadi target suatu desain. Karena dengan kemampuan mendesain secara akurat selayaknya CAD, maka program ini memiliki integrasi terhadap aplikasi CAD.

Keunggulan Google Sketchup

Selain banyak kelebihan yng dimiliki, Aplikasi ini juga dianggap lebih unggul dalam beberapa hal yaitu seperti:

  • Aplikasi bisa didapatkan secara Gratis
  • Tool – tool yang simple dan mudah dipelajari oleh para pemula.
  • Program yang ringan, dan juga tidak harus memakai komputer dengan spesifikasi yang tinggi.
  • Ketika digunakan, kan dapat menampilkan desain yang langsung tampak bagus dan jelas tanpa harus lebih dahulu menunggu proses render.
  • Dan juga Program Aplikasi Sketchup dapat impor file dengan tipe dwg, 3Ds, dan semua tipe gambar lainya.
Dengan Google Sketchup kalian dapat menggambar desain rumah minimalis, rumah modern, klasik, dari kayu atapun material lainya secara bebas dengan dukungan tool yang simple namun tetap memiliki kemampuan yang handal.

Untuk mendapatkan aplikasi ini anda dapat mengunjungi situs sketchup.com, atau browsing dengan keyword Google Sketchup pada browser anda. Akan muncul ratusan situs yang memberikan layanan download aplikasi ini.

Kesimpulanya, sampai sekarang aplikasi Google Sketchup masih menjadi software menggambar desain rumah paling mudah, cepat, dan ringan dengan hasil yang keren.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel