Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Sosmed Paling Ampuh Sebagai Tempat Promosi Dan Berjualan Online

Sekarang ini sosial media bukan lagi sebatas tempat mencari teman atau kenalan saja, namun lebih dari itu dapat kita lakukan dengan sosial media. Seperti sebagai sosmed untuk tempat promosi dan jualan produk yang kita miliki dengan jangkauan yang lebih luas.

Kemajuan bidang teknologi informasi saat ini memunculkan kemudahan bagi kita dalam menjangkau seluruh dunia. Kita dapat update informasi dan kirim kabar ke seluruh dunia hanya melalui akun sosmed yang kita miliki hanya dalam hitungan detik saja. Ini membuat seakan jarak bukan lagi sebuah batas. 

Terkait cara jualan di internet, terdapat bermacam bentuk serta cara yang dapat kita lakaukan. Misalnya saja dengan membuat website toko online, ecommerce dan marketplace populer yang menyediakan fasilitas membernya untuk jualan, seperti BukaLapak, Lazada, Tokopedia, melalui blog pribadi, sosial media, dan lainya. Namun kali ini Pandbis.com akan mengulas tentang sosial media yang paling ampuh untuk tempat promosi dan berjualan.

Gambar icon sosial media terbaik

1. Facebook

Bicara soal sosial media, maka facebook adalah rajanya. Iya karena sampai saat ini facebook menjadi sosial media dengan pengguna terbanyak di dunia. Tercatat 2,17 mililyar lebih pengguna aktif di seluruh belahan dunia.

Untuk di Indonesia sendiri pengguna facebook masuk kedalam 4 besar, jadi melihat kenyataan ini facebook jelas sebagai media promosi dan berjualan yang sangat potensial.

Banyaknya pengguna serta jangkauan yang luas menjadi alas an utama kehandalan facebook untuk media jualan. Satu akun facebook bisa menjalin pertemanan hingga 5000 orang. Tetapi kelebihan lain yaitu facebook memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk satu akun bisa memiliki banyak halaman (Fanpage) dengan jumlah pengikut hingga tak terbatas. Dengan fanpage ini anda dapat menjadikannya tempat jualan dan promosi produk anda.

Gambar icon facebook PNG

Untuk promosi dan jualan di facebook, anda dapat melakukanya secara gratis dengan jangkauan yang luas. Namun bagi yang ingin meningkatkan layanan, kalian dapat mengambil jalur premium dengan mengeluarkan sedikit modal untuk beriklan di facebook. 

2. Instagram

Gambar icon instagram PNG

Instagram menjadi salah satu pasar terbesar di dunia digital. Sampai saat ini pengguna aktif Instagram tembus 1 milyar lebih, dan di Indonesia sendiri penggunanya kurang lebih sekitar 50 juta lebih dan menjadi pasar terbesar di Asia.

Dengan fakta yang ada, jelas Instagram menjadi salah satu media untuk promosi dan jualan produk online yang potensial dan menguntungkan. Untuk mendaftarnyapun gratis dan tidak ada Batasan jumlah follower. 

Anda dapat memposting foto produk-produk unggulan dan menawarkannya ke semua pengguna Instagram, khususnya kepada pengikut IG anda. 

Dengan usaha yang serius dan terus menampilkan konten produk yang unik dan menarik, dijamin anda akan dapat memperoleh hasil yang maksimal dari Instagram.

Sebenarnya masih banyak media sosial dan aplikasi sosial lanya yang dapat anda jadikan media untuk berjualan online, namun untuk saat ini dua sosmed tersebutlah yang kami anggap paling ampuh untuk promosi dan menjual produk anda.