5 Bisnis Digital Yang Akan Semakin Melejit Tahun 2019

Bisnis Digital saat ini perkembangannya semakin melejit dan perkembangannya begitu cepat. Bisnis ini menjadi tren bisnis yang setiap tahun semakin meningkat pesat dan akan terus meningkat ditahun 2019 ini.

Terdapat beragam jenis bisnis digital yang dapat anda kembangkan di tahun 2019 ini. Salah satu contoh yang terus mengalami peningkatan yaitu online shop. Dan untuk anda berikut ini ada 5 jenis bisnis digital yang akan terus melejit di tahun 2019.

1. Online Shop (Oldshop)

Online Shop atau toko online menjadi salah satu bisnis yang akan tetap eksis di tahun 2019 ini. Saat ini di zaman digital, orang lebih suka berbelanja yang simple dan mudah. Dan toko online memiliki itu semua. Bayangkan saja hanya melalui smartphone yang ada di genggaman, kita dapat membeli barang kesukaan dengan bentuk dan jenis yang beragam serta pilihan harga yang bervareasi. Dan rata-rata harga barang yang ada di toko online lebih murah disbanding yang ada di toko ofline. Kemudahan konsumen untuk menjual dan membeli barang pilihanya inilah yang membuat online shop terus berkembang dan akan semakin diminati dari tahun ke tahun.

Gambar ilustrasi bisnis digital prospek tahun 2019

2. Online Service

Pekerjaan seperti layanan service online akan tetap kuat dan makin berkembang tahun 2019. Ini karena orang lebih menginginkan layanan yang mudah dan cepat serta efesien.

Online service ini jenisnya bisa bermacam-macam, bentuknya layanan jasa. Seperti layanan ticket, Booking Hotel, jasa service panggilan, transportasi online, jasa design, layanan advertising, dll. 

3. Blogger

Blogger rasanya memang nggak ada matinya, semakin hari banyak bermunculan blogger-blogger baru yang kreatif dengan menawarkan konten menarik. 

Blogger pengertian simplenya adalah orang yang pekerjaanya menulis atau membuat konten dan diposting kedalam blog miliknya atau blog yang dikelolanya. Kegiatan ini sering juga disebut dengan istilah “ngeblog”.

Untuk memiliki blog anda dapat memanfaatkan layanan blog gratis atau yang berbayar. Untuk membuatnya menarik memang dibutuhkan skill atau keterampilan khusus. Namun sekarang untuk yang masih tahap belajar dapat mengikuti tutorial ngeblog yang sudah banyak diposting di blog-blog yang khusus memberikan tutorial seputar dunia blogging. Atau anda bisa memanfaatkan jasa pembuatan blog, namun tentunya akan dikenakan biaya sesuai layanan yang anda minta.
Kenapa blog saya sebut sebagai bisnis yang gak ada matinya?

Iya karena blog yang anda kelola dapat dimonetisasi loh. Caranya bisa melalui iklan PPC, iklan mandiri yang orang lain titipkan ke blog anda, atau iklan jenis lainya. 

Jangkauan aksesnya yang luas, blog ternyata menjadi salah satu media iklan yang bagus. Selain itu blog juga dapat dijual belikan ke orang laian loh. Sudah banyak di Indonesia ini bahkan di dunia blogger-blogger yang sukses dan memiliki penghasilan ratusan juta rupiah hanya dari kegiatan ngeblognya. Bagaimana apakah Anda tertarik?

4. Youtuber

Youtuber hampir mirip seperti blogger, namun yang membedakan disini adalah jenis konte yang ditampilkan. Jika blogger harus membuat blog dan kontennya yang bisa berbentuk teks, gambar, dan video. Maka youtuber hanya membuat kontennya berupa video saja. Youtuber membuat konten berupa video kemudian di upload untuk di publikasikan di situs youtube.com.

Sama dengan blog, youtuber dapat memonetisasi konten videonya untuk mendapatkan uang. Untuk berapa jumlah uang yang dapat diterima seorang youtuber perbulannya tergantung dari kualitas konten dan banyaknya viewer yang didapatkanya.

5. Webdesign & Webdeveloper

Webdesign dan Webdeveloper juga dianggap sebagai bisnis yang akan terus bertahan dan eksis di tahun 2019. Profesi bidang webdesign dan webdeveloper tidak bisa dilepaskan satu sama lainya.
Webdeveloper adalah orang yang pekerjaanya membuat website seperti penyediaan hosting, domain, mengatur lalulitas situs, dan lainya. Sedangkan webdesign lebih cenderung ke perancang tampilan atau design sebuah website. Jadi webdesign bertugas untuk mengatur layout dan tampilan suatu website secantik mungkin.

Pekerjaan webdeveloper dan webdesign ini ternyata dibayar mahal lho. Untuk satu situs website saja bisa mencapai jutaan rupiah.

Ke – 5 jenis bisnis digital diatas adalah yang paling popular saat ini, dan merupakan sebagian kecil dari bisnis digital yang ada. Semoga informasi ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel