Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Share Lokasi Maps Di WhatsApp Secara Tepat dan Akurat

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang bisa dikatakan paling moncer saat ini. Semakin hari pengguna WA semakin bertambah hingga menembus angka 1 milyar lebih download di play store. Kepopuleran Whtsapp ini karena didukung dengn mudahnya penggunaan serta fasilitas layanan yang baik sehingga memudhkan orang untuk chatting, kirim pesan, berbagi gambar atau video dengan teman, telephone grtis, video call, dan lainya. Dan salah satu kelebihan Whatsapp lainya yaitu kita dapat berbagi Lokasi (share lokasi) kita kepada teman dengan mudah dan akurat.

Untuk berbagi lokasi atau posisi terkini di Whatsapp sangatlah mudah dan tidak ribet. Karena hanya perlu melakukan beberapa langkah saja kita dapat memberikn informasi lokasi terkini ke teman kita sesama pengguna whatsapp.

Bagaimana cara Share Lokasi di WhatsApp?

Mungkin teman-teman sudah gak asing dengan ini, namun ternyata hal yang mudah dan sederhana namun memiliki manfaat besar ini masih ada pengguna WA yang belum mengetahuinya. Untuk itu disini Pandbis.com akan bagikan tutorialnya buat sahabat yang belum mengetahuinya.

Persiapan sebelum share lokasi WA

Persiapan wajib yang harus sahabat siapkan yaitu koneksi internet yang stabil. Dan pastikan Android sahabat sudah terinstall Google Maps.

Untuk cara share lokasinya sebagai berikut:

cara share/kirim lokasi gps di WA


Pertaama aktifkan dulu GPS di Smartphone sahabat.

Kemudian buka Aplikasi WhatsApp, lalu masuklah ke ruang chat teman atau grup yang ingin kita bagikan lokasi. Lihat gambar!


kirim posisi lokasi gps di whatsapp



Dikolom atau bidang ketik lihat tanda/ikon disebelah kanan bidang ketik. Tekan/klik dan akan muncul  jendela baru, pilihlah lokasi. Lihat gambar!

share lokasi WA paling akurat

Kemudian teman akan ditunjukkan lokasi terklini sesuai pada gambar diatas, klik tombol bagikan lokasi terkini. Lihat pada gambar diatas!

kirim lokasi whatsapp terbaru

Kemudian akan muncul halaman baru, sahabat dapat menembahkan keterangan disini. Kemudian tekan tombol panah hijau disebelah kanan.

cara kirim lokasi gps whatsapp secara akurat

Maka hasil share lokasi whatsapp akan terliht seperti gambar.

NOTE:

  • Untuk hasil terbaik dengan titik ketepatan lokasi yang akurat berikut ini tipsnya:
  • Update Aplikasi Google Maps ke versi terbaru
  • Kemudian bersihkan / clear history penelusuran termasuk cookies & cache di maps sobat. 
  • Lalu setting ketepatan lokasi ke akurasi paling tinggi.


Nah itulah tutorial mudah cara kirim lokasi di WhatsAPP secara akurat dan tepat. Semoga apa yang pandbis jelaskan disini bermanfaat untuk sahabat.