Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Situs Video Tempat Mencari Uang Paling Populer

Kemajuan teknologi  informasi memudahkan orang untuk berbagi video kreatif dan momen-momen menarik dalam kesehariannya. Yang menarik lagi video yang kita bagikan tersebut ternyata dapat menghasilkan uang ke kantong kita. Beneran sob!

Saat ini setidaknya ada beberapa situs video popular tempat cari uang yang pasti memberikan bayaran ke kita melalui konten video yang kita unggah. Namun tentu ada ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi oleh pemilik akun di situs tersebut agar dapat memperoleh bayaran.

Mungkin sahabat yang memiliki hobi ngerekam kejadian-kejadian unik, lucu, dan momen-momen menarik lainya  gak ada salahnya mencoba berkreasi dengan menuploadnya ke situs –situs layanan video ini. Lumayan kan selain sebagai hobi dan untuk berbagi kepada banyak orang, kita dapat penghasilan dari vodeo yang kita unggah tersebut.

Dan untuk sahabat berikut ini adalah tujuh situs memberikan bayaran melalui video yang kita unggah.

Situs tempat upload video yang membayar uang

1. Youtube

Siapa yang nggak kenal dengan Youtube. Situs berbagi video ini sudah sangat popular di dunia dan bahkan yangpaling popular. Tidak sedikit orang mendadak terkenal dan jadi artis gara-gara video youtube yang diunggahnya. Sebut saja Justin Beeaber, Chinta & Joshua, Norman Kamaru, dll.

Dan ternyata youtube ini dapat menjadi media untuk mencari penghasilan di internet loh sob, sudah banyak orang seperti para artis yang memperoleh ratusan juta rupiah dari youtube setiap bulannya. youtube akan membayar siapapun yang memenuhi syarat dengan konten video yang diaunggahnya.

Namun untuk dapat memperoleh penghasilan dari youtube ini, ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh publisher. Untuk selengkapnya akan pandbis.com bahas dalam artikel selanjutnya.

2. Facebook Ad Breaks

Semua tahu jika facebook merupakan medis social yang paling popular di dunia dengan pengguna terbanyak. Tak mau kalah dari youtube dan situs lainya, facebook juga member layanan kepada penggunanya untuk monetasi video. Layanan ini diberi nama dengan Facebook Ad Breaks.
Jika sahabat mempunya halaman /fan page facebook dengan fans minimal 2 K akun keatas, bisa mencoba mengikuti program Facebook Ad Break ini.

Untuk FAB ini durasi video yang sabahat unggah harus minimal 90 detik. Dan untuk sistemnya nanti, di sela-sela video sahabat akan dipasangi iklan oleh Facebook. Dan sebagai kompensasinya, facebook akan membayar berupa uang sebagai penghasilan dari iklan yang tayang di video sahabat tadi. Untuk pembagianya yaitu 55% untuk pemilik video dan 45% untuk Facebook. Dan selengkapnya tentang caranya akan pandbis ulas dalam artikel selanjutnya.

3. Video.com

Nggak mau kalah dari pendahulunya, video.com diluncurkan sebagai situs tempat berbagi video menarik. Situs ini juga member kesempatan buat para penggunanya untuk terlibat dan mengupload videonya dan akan diberi bayaran atas video yang diunggahnya.

Hebatnya Video.com ini merupakan situs buatan local Indonesia. Untuk dapat bergabung dalam layanannya sahabat harus terdaftar sebagai Verified Content Partner dahulu.

Pihak video.com menentukan beberapa syarat yang musti dipenuihi oleh creator. Misalnya  sahabat harus setidaknya sudah upload minimal 15 video orisinil. Setelah sahabat terdaftar dan dilihat memenuhi syarat, pihak Vidio bakal menghubungi untuk kerja sama pembuatan konten video.
Untuk besaran bayaran atas video kita akan dibahas saat pemberitahuan kerjasama dari pihak video.com, selain itu situs ini sering mengadakan kontes video dengan hadiah ratusan juta rupiah loh.

4. Daily Motion

Situs video selanjutnya yang memberikan bayaran ke kita dan sebagai solusi cara mencari uang diinternet atas konten video yang kita unggah yaitu DailyMotion.

Nama DailyMotion saat ini sudah banyak dikenal oleh kalangan netter. Namun belum sebeken YouTube. tetapi di situs ini banyak konten yang gak kalah seru dan menarik dari youtube lhoh. Selain itu kita dapat menjadikan DailyMotion sebagai medi mencari uang dari internet.

Untuk bagaiman caranya tidak jauh dari Youtube. yaitu dengan menjadi partner dan membiarkan video yang kita unggah diisi iklan. Dan nanti, uang bayaran iklan hasil monetasi video akan ditransfer tiap bulannya ke rekening PayPal kita setelah mencapai ambang batas yaitu US$ 100 (Seratus Dollar).

5. Break.com

Situs selanjutnya yang membayr video kita yitu break.com. situs ini mempunya bentuk pasar tersendiri, yaitu anak muda dan semua orang yang menyukai kejadian-kejadian lucu karena kebanyakan konten video di Break bertema tentang hal-hal lucu dan kekonyolan.

Hebatnya disini pihak Break.com akan memberikan bayaran atas video yang kita upload dengan syarat video kita bisa popular. Lihat saja jika video kita berada di tampilan halaman depan break.com maka jelas video kita akan dapat bayaran yang besarannya mencapai US$ 600 dollar. Besar juga kan sob!

6. Envul

Mungin bagi kita nama envul terasa asing, namun jangan salah ini merupakan salah satu situs pupuler lo.  Buat yang suka ngegame pasti kenal situs ini karena Envul adalah situs komunitas pencinta game. Sahbat yang suka game dapat mengunggah video yang berkaitan dengan game agar bisa mendapatkan uang dari setiap 30 detik video yang ditonton orang.

Untuk dapat dapatkan bayaran di envul jangan lupa sobat harus mengaktifkan fitur “Monetization” saat mendaftar awal. Semakin banyak video yang sahabat unggah, akan semakin banyak pula pelung meraup penghasilan yang lebih besar dari envul.

7. VigoVideo

Yang lagi naik daun saat ini yaitu aplikasi VigoVideo. Dan enaknya video yang kita upload di Vigo Video ternyata dapat mebberikan kita uang loh sob.

Untuk yang belum kenal, aplikasiHypstar ini merupakan sebuah platform jejaring sosial dan berbasis video pendek, di vigo video pengguna dapat membuat video sendiri dan membagikannya kedalam satu layanan. Aplikasi ini bukan aplikasi baru, karena sebenarnya telah dirilis pada pertengahan tahun 2017 lalu. Aplikasi berbagi video vigo ini dirilis pertengahan tahun 2017 lalu, dan karena kemudahan serta layanan yang baik sekarang sudah banyak yang menggunkanya dan terus bertambah popular saja.

Hebatnya lagi Video Vigo ternyata akan membayar kita melalui konten vodeo uyang kita unggah loh. Untuk berapa besar bayaranya tergantung dari kepopuleran serta banyaknya dilihat oleh orang lain.

Itulah 7 situs video yang akan membayar kita atas konten yang kita upload ke situsnya. Jadi untuk sahabat yang hobi memvideokan hal-hal menarik harus mencoba salah satu situs diatas. Kalau sudah erezekinya gak kemana, siapa tahu rezeki sahabat memang di situs-situs tersebut.