Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Agar Toko Online Ramai Order Dan Cepat Dikenal Banyak Orang

Merintis itu memang pekerjaan yang tidak mudah, butuh ketekunan dan kesabaran agar apa yang diharapkan dapat terwujud. Begitu halnya dengan toko online.

Toko Online saat ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat kita, orang sekarang sudah lebih memilih membeli barang yang dicarinya melalui online daripada langsung ketempat penjualnya, alasanya yaitu efektifitas dan efesiensi.

Membeli secara online dirasa lebih simple dan tidak memakan banyak waktu serta tenaga, selain itu lebih banyak pilihan harga yang dapat dijadikan perbandingan. Pergeseran gaya hidup masyarakat ini didukung dengan semakin banyaknya toko online yang bermunculan untuk menjual produk-produk terbaiknya.

Membuat toko online memang mudah saja, jika anda tidak dapat membuatnya sendiri bisa juga dengan menggunakan penyedia jasa pembuatan website toko online. Dan hanya 1-2 hari saja website toko online anda sudah siap digunakan. Namun permasalahanya disini adalah toko online yng baru online tersebut tidak secara instan memiliki banyak pengunjung dan dikenal orang. Apalagi untuk kalian yang tidak memahami tentang SEO. Jelas jika hanya mengandalkan pengunjung menemukan produk anda dari hasil pencarian google akan lama sekali dan bisa-bisa produk anda tidak laku-laku.

Lalu bagaimana caranya agar toko online cepat ramai dan bnyak order serta dikenal banyak orang. Untuk permasalahan tersebut berikut ini pandbis.com bagikan tips-tipsnya:

toko online cepat laris banyak order

1. Branding

Brand atau nama menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Membuat nama yang singkat, unik dan mudah diingat orang akan lebih baik dibanding nama yang terlalu susah diucapkan apalagi panjang banget. Misalnya nama toko online TOKOKU akan lebih mudah diingat daripada TOKO JUAL ANEKA BARANG RUMAH TANGGA. Tentu nama kedua kn sulit diingat karena terlalu panjang dan tidak unik.

2. Produck

Produck juga mnjadi hal yang harus diperhatikan, jika anda membuat toko online yang menjual produk-produk umum yang sudh banyak dijual di toko lainya tentu akan banyak pesaing, dan juga toko kalian akan kalah karena mereka lebih dulu dikenal daripada toko kalian yang barusaja diluncurkan. Untuk itu juallah produk-produk langka yang memang banyak dicari orang. Serta jangan lupa perhatikan kualitas barang yang kalian jual.

3. Harga

Tentu saja harga sangat menentukan laris tidaknya jualankalian. Sebagai toko baru akan lebih baik jika memasang harga yang sedikit lebih murah dari toko lain. Ini akan membuat orang mengingat nama toko kalian dan kembali lagi suatu saat untuk mencari barang serupa. Bahkan tak menutup kemungkinan orang tersebut akan ikut mempromosikan toko online kalian ke teman-temannya karena harga yang lebih murah.

4. Layanan

Pembeli adalah raja, ungkapan tersebut memang benar karena jika pembeli tidak dilyani dengan baik dan ramah, bisa-bisa orang tersebut tidak mau membeli di toko kalian. Untuk itu berikan pelayanan yang terbaik, berlaku rmh terhadap customer serta jawablah setiap pertnyaan dengan bahasa yang baik dn halus agar customer merasa puas.

5. Iklan

Yang terahir ini sngtlah ampuh dan sudh terbukti mendtangkan banyak pengunjung ke website toko online kalian. Memang ini membutuhkan modal / biaya tambahan tetapi hasilnya akan membuat kalian tidak rugi. Dengan beriklan di program periklanan seperti Google Adword, facebook Ads, dan media sosial lainya akan membuat toko online dikenal banyak orang yang nantinya tentu berimbas pada semkin banyaknya ordern masuk dari customer yang akan membeli produk yang kalian jual.

Untuk itu khusus toko online baru yang ingin cepat dikenal dan banuyak order, beriklan menjadi senjata paling ampuh untuk mewujudkan itu.

Itulah cara membuat toko online cepat dikenal banyak orang dan laris. Terimaksih atas kunjungannya dan semoga tulisan kami dapat memberikan manfaat.