Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Bisnis; Melihat Peluang Usaha Kuliner Menguntungkan

Tips-tips bisnis menjadi salah satu bahan bacaan yang menarik untuk disimak, saat ini dunia bisnis semakin berkembang pesat, jika dulu pebisnis banyak didominasi oleh kalangan tua, sekarang ini kalangan muda tidak mau ketinggalan. Banyak pengusaha muda yang sukses dalam menjalankan bisnisnya. Itulah menjadi daya pacu dan motivasi bagi pemuda lainya untuk terjun ke dunia usaha.

Jika bicara soal peluang usaha menguntungkan ini, ada banyak sekali yang bisa dikembangkan. Mulai bisnis property, bisnis kuliner, dan lainya. Salah satunya yang cukup menjanjikan kesuksesan adalah bisnis kuliner. Usaha ini disamping modalnya relatif terjangkau, jug mudah dijalankan dan merupakan kebutuhan semua orang.  Makanan dan minum adalah kebutuhan pokok setiap orang, karena itu tentu bisnis kuliner menjadi bisnis yg nggak ada matinya dari tahun ke tahun.

Jika terjun di bisnis kuliner ini, kelebihan lainya yaitu memiliki peluang besar untuk mengembangkan usaha yg lebih besar lagi dengan konsep menarik. Memang dibutuhkan kejelian dan ketekunan dalam mengelola usaha kuliner ini.

Peluang usaha kuliner menguntungkan dan paling prospek di tahun 2018

Tips Sukses Berbisnis Kuliner

Sahabat pandbis, sebelum kita msuk ke peluang usahanya akan lebih baik jika kalian memahami dulu tips-tips bisnisb bidang usaha kuliner. Karena kamimelihat jika tips ini akan sangat membantu dan dapat bermanfaat nantinya dalam mengelola usaha, lebih-lebih buat yang baru belajar merintis usaha kuliner yang masih minim pengalaman. Dan berikut ini tips-tipsnya;

#Sahabat harus dapat memilih jenis makanan apa yg nantinya akan dijalankan. Sebaiknya makanan yg akan Sahabat jual nantinya disesuaikan dengan lokasi dan tentunya harus memiliki keunikan tersendiri atau ciri khas tersendiri. Keunikan itu juga bisa Sahabat terapkan dari segi nama usahanya. Dg. begitu para konsumen nanti akan mudah untuk mengingatnya.

Misal saja sahabat yang berada di lokasi yg memang pangsa pasarnya banyak membutuhkan makanan pokok, makan siang, sarapan serta makan malam. Tentu dg. begitu lebih memudahkan Sahabat dalam memilih menu makanan yg akan dijual.

#Sahabat harus jeli dalam memilih lokasi usaha, pilihlah lokasi yg sangat strategis. Hal ini penting sekali karena untuk kelancaran bisnis sahabat nantinya. Usahakan lokasi yang nantinya akan shabat tempati berada di tempat keramaian, yang didukung mudahnya akses ke tempat usaha kalian, serta sarana seperti tempat parkir sudah tersedia dg baik.

#Pilihan menu unggulan; Untuk jenis menu yg nantinya akan sahabat jual, sebaiknya dikasih nama yg menarik dan unik serta berbed dari lainya. Cara ini penting dilakukan agar dapat lebih memudahkan para konsumen dalam mengingat menunya. Selain itu, dengan nama yang unik tsb. tentunya dapat menambah daya tarik ke konsumen untuk mencobanya.

#Buat rasa yang khs dan sesuai lidah orang-orang daerah tersebut. Untuk citarasanya Sahabat harus bisa memberikan pelayanan rasa yang terbaik. Ini krn citarasa makanan tersebut merupakan hal terpenting dlm menjalankan usaha kuliner. Sahabat juga dituntut untuk mampu menjaga kualitas citarasa makanan tersebut. Usahakan makanan yg Sahabat tawarkan memiliki citarasa yang lebih istimewa dari tempat lain.

#Buatlah harga yang bersaing dan terjangkau, namun jangan terlalu mkurah agar kesannya tidak murahan. Sebab seperti yang kita sama-sama tahu jika masyarakat umumnya cenderung lebih memilih sesuatu yg lebih murah tapi tetap enak. Penting untuk menghindari harga yg tidak rasional yang malah nantinya akan membuat para konsumen tidak tertarik lagi mendatangi rumah makan sahbat.

Sedangkan untuk Peluang bisnis dibidang kuliner saat ini banyak sekali yang dapat sahabat tekuni. Dan khusus yang modalnya menengah kebawah, berikut ini Pandbis.com kasih referensi usaha kuliner untuk sahabat semua:

Usaha Warung Kopi

Kopi sudah menjadi konsumsi masyarakat Indonesia, selain itu hampir semua orang doyan ngopi. Buatlah wrung kopi yang unik dan menarik. Bikin konsep se keren mungkin agar tampil beda dari yang umumnya. Berikan fasilitas lain di wrung kopi sahabat seperti free Wifi, fullmusic, dan jenis-jenis kopi yang komplit dengan vareasi rasa yang banyak.

Usaha Aneka Minuman Dingin (Juice buah, Ice Cream, dll.)

Minuman seperti juice buah, es buah, ice cream, dan lainya sangatlah digemari, bukan saja anak-anak namun orang tua juga suka. Apalagi dikemas dengan kemasan yang menrik serta konsep tempat yang unik dan berbeda. Tentu usaha ini akan mju dan besar.
Usaha Jual Bakso

Bakso merupakan salah satu makanan atau kuliner khas Indonesia. bakso sudah terkenal dimana-mana. Awalnya bakso hanya berada di daerah jawa khsusnya Jawa Tengah. Namun sekarang bakso sudah banyak di jual di seluruh Indonesia hingga luar negeri.

Sahabat bisa belajar membuat bakso dan menjualnya di tempat-tempat tertentu yang dianggap potensial. Buatlah bakso yang khas dengan citarasa yang sedikit berbeda. Ini untuk membedakan bakso buatan sahabat dengan bakso milik orang lan. Ini juga salah satu strategi untuk menarik konsumen.

Usaha Jual jajanan atau gorengan

Sahabat juga bisa menjual jajanan atau gorengan seperti pisang goreng, molen, tahu goreng, martabak, tempe goreng dsb. Tempat yang cocok dalam bisnis jual gorengan adalah di pasar, terminal, perempatan jalan, dan tempat-tempat lain yang selalu ramai. Biasanya lebih cocok buka pada malam hari.

Usaha Jual Nasi goreng

Nasi goreng merupakan kuliner khas Indonesia. semua orang menyukai nasi goreng dan mengenalnya. Jadi membuka usaha jual nasi goreng sangat potensial dan menjanjikan.

Buka Warung Makan

Warung makan bisa menawarkan berbagai jenis menu makanan seperti neka masakan ayam, neka masakan bebek, special belut, special olahan laut, dan lainya.

sahabat dapat membuka warung makan di tempat yang strategis, misalnya di tempat keramaian dengan aksesnya mudah seperti : pasar, terminal, pabrik, dekat kampus, dan tempat lainya yang dianggap cocok untuk usaha.

Dari beberpa contoh usaha kuliner yang pandbis uraikan diatas, sebenernya masih banyak peluang usaha lainya yang dapat dikembangkan menjadi bisnis yang besar. Sahabat harus pandai melihat peluang dan jangan ragu untuk memulai. Salam sukses!