Persiapan Wajib Sebelum Daftar Ke Google Adsense Untuk Pemula

Untuk mendaftar dan diterima google adsense bukanlah hal yang mudah dilakukan untuk sahabat yang masih pemula. Umumnya blogger pemula belum mengetahui tentang apa itu adsense dan bagaimana cara daftar adsense, serta persiapan apa saja yang dibutuhkan sebelum memutuskan mendaftarkan blog ke adsense.

Blogger pemula biasanya memiliki motivasi dan semangat yang tinggi, mereka aktif menulis dan melakukan kegiatan ngeblog. Namun sayangnya tidak jarang semangat ini menjadikannya malah kadang terjebak kedalam kesalahan-kesalahan yang membuatnya patah semangat.contoh saja misalnya karena terburu-buru agar cepat dapat penghasilan dari adsense mereka yang pemula langsung mendaftarkan blognya sebelum memahami persyaratan dan ketentuanya. Karena jelas GA memberlakukan syarat dan ketentuan untuk publishernya.

Memiliki motivasi dan semangat tinggi itu bagus karena itu dalah modal awal untuk meraih sesuatu. Namun membuatnya konsisten  itu yang susah, perlu dibangun dan dilatih step by step dari A sampai z.
persiapan daftar adsense

Jika sahabat pemula yang ingin mendaftarkan blog ke google adsense, sebaiknya memahami dulu tentang persiapan yang perlu dilakukan sebelum daftar ke google adsense. Dan berikut ini pandbis.com kasih bocoranya.

1. Blog

Blog menjadi hal yang sangat penting untuk daftar adsense, jadi sebelum mendaftar pastikan sahabat sudah memiliki blog yang memenuhi criteria.

2. Umur blog

Umur blog juga menjadi hal yang menyebabkan cepat diterima adsense, sebelum daftar pastikan umur blog minimal 3 (tiga) bulan. Sebelum berumur tersebut jangan buru-buru mendaftarkannya ke GA.

3. Jumlah artikel / postingan

Pastikan setidaknya artikel / postingan blog berjumlah 30 artikel, ini berarti jika umur blog tiga bulan, asumsinya rata-rata 1 postingan setiap 3 hari. Akan lebih bagus jika artikel lebih banyak lagi sehingga blog kalian tidak dianggap blog main-main.

4. Nice Blog

Nice/tem blog juga salah stu hl yang perlu disiapkan, karena blog dengan satu nice dengan article saling terkait atau mendukung ke artikellainya akan dilihat sebagai blog professional. Anda juga akan dianggap sebagai seorang ahli atau pakar dibidang itu. Contohnya jika anda member judul blog tentang tips kesehatan, namun postingannya isinya tentang resep masakan tentu sangat bertolak belakang. Dan itu akan terlihat lucu.

5. Top Level Domain (TLD)

Pastikan domain blog kalian sudah TLD, jadi jikaingin daftar adsense dengan blog kalian harus mencustom domain ke Top Level Domain seperti .com, .net, .org, .info, dll.

Domain TLD selain akan memberikan kesan professional terhadap blog sahabat, juga menjadi salah satu syarat mutlak agar nanti bisa diterima di adsense, khususnya daftar akun adsense non hosted.

Jadi pastikan sobat sudah membuat domain blog ke TLD. Silahkan cari domain TLD di situs yang melayani pembelian domain seperti rumahweb, niagahoster, namechep, godaddy, dan lainya.

6. Webmaster & Google Analitycs

Pastikan blog sudah terdaftarkan ke webmaster google dan juga google analitycs. Lakukan pendaftaran dan verifikasikan situs anda ke kedunya. Jangan lupa submit juga sitemap blog disitu. Jangan mendaftarkan blog yang belum ke indek artikelnya di webmaster.

7. Konten

Konten juga menjadi factor penentu, isikan konten yang unik dan menarik serta orisinil bikinan sendiri dan bukan hasil jiplakan apalagi copy paste. Isi konten juga harus bebas dari unsure p*rnografi, isu Sara, profokasi, dan konten yang bertentangan dengan syarat adsense lainya. Panjang artikel sahabat juga harus minimal 500 kata dan menjelaskan tentang isi dari judul artikel.

8. Syarat dan Ketentuan Adsense

Ini yang sering dilupakan oleh publisher pemula, mereka tidak mau membaca dan memahami syarat dan ketentuan adsense lebih dulu sebelum mendaftar. Karena syarat ini menjadi hal yang harus dipatuhi maka wajib kalian mengerti.

9. Template da Navigasi 

Ini juga penting untuk disiapkan, selain untuk keperluan SEO, template dan tata letak serta navigasi situs menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Buat template yang simple dan mudah dinavigasi. Jadi ketika pengunjung blog sahabat membaca artikel pastikan mudah menemukan artikel lainya di blog sahabat. Bikin juga kotak pencarian sebagai alat untuk membantu pengunjung menemukan artikel lainya. Bikin juga menu horizontal dibagian atas, atau menu vertical di samping kiri atau kanan blog.

10. Email 

Pastikan email yang kalian pakai daftar merupakan email yang dipakai daftar diwebmaster atau dipakai di akun blogger sobat. Dan tentunya email tersebut merupakan email dri Gmail.

Itulah beberapa persiapan wajib yang harus sahabat lakukan sebelum mendaftar ke adsense dengan blog, dan jika ad salah-salah kata mohon dimaafkan, sekian dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel