7 Syarat Daftar Google Adsense Non Hosted Dan Cepat Diterima

Cara daftar google adsense non hosted dan bisa diterima cepat memang menjadi sesuatu banget loh. Iya karena untuk dapat diterima jaringan periklanan resmi milik google tersebut membutuhkan syarat-syarat serta teknik yang harus benar-benar diterapkan.

Apa Google Adsense itu?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Pandbis akan coba uraikn dengan sederhan dn singkat supaya lebih mudah sahabt pahami. Google Adsense (GA : disingkat) adalah suatu program periklanan yang dimiliki google. Google sendiri merupakan Perusahaan internet terbesar di dunia. Google Adsense menjadi wadah bagi perushaan-perusahaan di seluruh dunia yang ingin berikln dan menampilkan ikln produknya secara online. Sedangkan untuk dapt tampil iklan-iklan dari perusahaan tersebut akan tampil setelah terdaftar melalui program google adword. Kemudian setelah terdaftar iklan-iklan akan di publikasikan di seluruh blog/website setiap publisher yang sudah terdaftar resmi di google adsense.

Untuk jenis iklan di adsense biasanya berupa iklan teks, gambar,video, dan iklan pencarian/ search.
Semua publisher akan dibayar oleh pihak google adsense. Untuk sistim penghitungan besaran bayarannya yaitu berdasarkan setiap klik iklan (PPC) yang tampil di blog/website publisher. Selain PPC, adsense juga membayar untuk jenis iklan CPM (Cost per Mill). Dan pembayaran dengan menggunakan mata uang dollar. Namun sekarang untuk Akun Indonesia sudah support dengan mata uang rupiah. Dan jika sulu pembayaran hanya dapat dilakukan melalui Western Union (WU) dan Chek sekarang google adsense sudah support dengan Bank Indonesia.

Sedangkan untuk besar kecilnya nilai pembayaran per klik bervareasi, krena ad beberapa factor yng mempengaruhinya seperti jenis iklan, letak geografis atau Negara, serta kualitas konten.

cara daftar google adsense non hosted

Dilihat dari jenis jaringan iklannya, Google Adsense ini memiliki beberapa jenis layanan yaitu:

1. Adsense for content

Type ini yang banyak di gunakan oleh orang untuk mendapatkan uang online. Bentuknya berupa iklan text atau banner dan kita akan mendapatkan uang dari setiap ada orang pengunjung blog atau website yang meng klik iklan yang kita tampilkan. Ini sering disebut dengan program iklan PPC ( Pay per klik )

2. Adsense for search

Kalau yang ini yaitu berupa kotak pencarian atau search engine. Kita akan mendapatkan bayaran jika ada orang yang mencari artikel apapun melalui kotak search yang telah kita pasang di web/blog dan orang tersebut meng klik dari hasil pencarian yang berupa iklan.

3. Video Ads

Adsense jugta menyedikan iklan dalam bentuk video seperti yang sering anda lihat di youtube dan situs video lainya.

4. Admob

Inimerupakn iklan yang dikhususkan bagi situs yang dirancang untuk mobile.
Untuk lebih lengkapnya tentangbagaimana menggunakn dn memilih jenis iklan google adsense insyaallah akan kita bahas dalam artikel berikutnya.


Cara Mendaftar Google Adsense non Hosted dan cepat diterima

Google Adsense dari bentuk akun ada dua macam, yaitu Hosted dan Non Hosted. Adsense Hosted yaituiklannya hanya bisa tampil di domain blogspot.com atau youtube. Sedangkan adsense Non Hosted iklan dapat tampil di semua domain website dengan ekstensi apapun termasuk di youtube.
Karena itulah untuk mendaftar dan mendapatkan akun nonghosted lebih sulit daripada hosted. Dan buat shabat yang ingin memiliki akun nonghosted berikut ini tips cara mendaftar dan diterima cepat.

1. Gunakan Domain TLD (top level domain)

Buatlah blog dengan domain TLD seperti .com, .net, .info, dan lainya. Domaian .com biasanya umum digunakan untuk mendaftar disamping juga domain .net.

Jika kalian ngeblog di blogspot, sahabat dapat custom domain tersebut ke TLD dan kemudian mendaftarkannya ke adsense.

2. Konten Blog harus orisinil

Buatlah artikel yang asli/orisinil dan tidak hasil cpy paste dari blog lain. Dengan artikel orisinil blog sahabat akan lebih menjual dan dilihat sebagai blogberkualitas baik sert mencerminkan bahwa pemilik blog adalah seorang yang memang ahlinya.

Karena jelas google sangat benci sekali artikel sampah hasil copy paste atau jiplakan dari web lain.

3. Blog tidak mengandung unsure p*rnografi, sara, dan konten hoax, profokatif dan ancaman

Jelas disebutkan dalam peraturan google adsense bahwa pihaknya tidak menerima jenis blog atau artikel yang mengandung unsure p*rnografi, sara, dan konten hoax, profokatif dan ancaman apapun. Untum itu buatlah konten yang menginspirasi, mendidik, dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

4. Topik blog

Pilihlah topik atau tema blog anda seperti blog kesehatan, pendidikan, teknologi, dan bisnis. Karena topic-topik tersebutlah yang biasanya dilihat cocok untuk produk iklan sehingga mudah diterima oleh google adsense.

5. Umur blog

Jangan mendaftarkan blog yang baru dibuat dengan minim konten ke google adsense. Buatlah blog anda minimal berumur 3 bulan dan postingan minimal tiga puluh judul. Akan lebih bagus jikaminimal sehari sahabat dapat memposting satu artikel secara rutin dalam waktu tiga bulan tersebut.

6. Penggunaan template

Gunakanlh template blog yang simple dan mudah dinavigasi sehingga memudhkan pengunjuga atau pembca artikel blog sahabat dalam melihat keseluruhan isi blog dan topic pembahasannya. Blog seperti ini akan dilihat baik oleh mesin pencari dan tentu oleh adsense.

7. Panjang artikel

Takkalah penting, selin artikel unik dan orisinil serta bebas dari unsure p*ornografi, sara dan lainya, artikel juga harus panjang minimal 600 kata dan dapat menjelaskan topic atau judul rtikel yang sahabat buat.

Baik jika syarat-syarat dasar diatas sudah sahabat miliki, maka langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan blog ke google adsense non hosted. Insyaallah tak lama blog sahabat akan keterima dan dapat menampilkan iklan adsense. Good luck!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel