5 Ide Bisnis Internet Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Ngomongin soal Ide Bisnis di internet ragamnya banyak sekali, namun jika kalian Tanya ide bisnis internet apa saja yang cocok dan pas untuk kalangan pelajar dan mahasiswa maka Pandbis.com akan coba memberikan rferensinya buat kalian.

Pelajar atau juga Mahasiswa merupakan sosok pribadi yang smart, energik, dan mudah mencari ide-ide kreatif, selain itu mereka banyak memiliki waktu yang dapat dimanfaatkan untuk berkarya dan menghasilkan uang. Ini sekaligus sebagai media belajar wirausaha untuk mereka.

Dan salah satu ide bisnis yang pas buat pelajar ataupun mahasiswa yaitu bisnis di internet. Bentuknya macam-macam, tinggal pilih mana yang kalian anggap enak dan bisa kalian jalankan.

Kenapa pandbis.com merekomendasikan di Bisnis internet? Iya karena selain mudah juga tidak banyak menyita waktu kalian sehingga masih banyak waktu untuk belajar.

Ide-ide bisnis internet untuk pelajar/Mahasiswa

Sekarang ini, perkembangan dunia digital terasa begitu pesatnya,  sejalan dengan itu, pengguna internetpun terus bertambah dari tahun ke tahun, ha ini didukung juga dg layanan internet yg semakin maju & cepat. Untuk sekarang ini internet menjadi media andalan tuk mencari dan menerima informasi tentang hal apapun, termasuk informasi dunia bisnis sekalipun.

Semua jenis bisnis kini hampir sudah bisa dijalankan via internet, semua transaksi perbankan juga sudah mendukung dan memajukan dirinya agar dapat dilakukan di internet.

Kembali lagi ke peluang bisnis internet untuk pelajar dan mahasiswa, jika kalian tertarik di dunia wirausaha, berikut ini pandbis.com berikan referensinya untuk kalian:

Jasa Desain

Jasa desaian menjadi salah satu pilihan usaha sampingan di internet yang kreatif dan banyak menghasilkan pundi-pundi uang. Sekarang ini banyak yang membutuhkan jasa desain seperti banner, spanduk, logo, kartu undangan dan lainya. Dengan skill kalian dibidang ini, maka kalian bisa memanfaatkannya menjadi bisnis potensial.

Jasa Article Writing

Kalian yang memiliki kemampuan menulis dengan bahasa yang baik, bisa membuka jasa penulisan artikel untuk suatu website dan blog. Tema dari tulisan terserah menyesuaikan si pemesan. Namun, sebaiknya sesuaikan dengan keahlian atau bidang kalian. Bisa tema teknologi, kesehatan, pendidikan dan lainya. Dengan begitu kalian akan menerima bayaran dari setiap artikel yang kalian tulis. Besaran bayarannya bervareasi tergantung bobot artikel dan kesepakatan antara kalian dengan pengguna artikel.

Jualan Online 

Jika kalian memiliki produk misalnya baju, sepatu, tas dan barang lainya, kalian bisa menjualnya melalui online. Bisa memanfaatkan facebook, twitter, email, media lainya. Bisa juga kalian membuat website toko online khusus untuk menjual produk/barang kalian.  Kalian juga bisa memanfaatkan took online gratis seperti bukalapak, berniaga, OLX dan lainya untuk memasarkan produk/barang.
Tipa bagi yang tidak memiliki produk/barang, kalian bisa menjualkan barang milik teman atau kerjasama dengan pihak lain.

Jasa Pembuatan Blog/Website

Yang memiliki kemampuan/pengetahuan dibidang website/blog, membuka jasa pembuatan web/blog merupakan pilihan bisanis internet yang menarik dan menghasilkan banyak uang. Misalnya saja untuk 1 website kalian banderol dengan harga 3.000.000,- jika seminggu dapat 2 order saja sudah 6 juta penghasilan kalian. (belum kepotong biaya domain dan hosting).

Agen Tiket Online / E-Ticketting

Saat ini banyak orang yang lebih memilih membeli tiket secara online daripada datang langsung kea gen. hal ini karena mereka berasalasan lebih efesien dan praktis serta mudah. Tidak perlu repot-repot datang ke locket dengan menghabiskan waktu. Ada banyak pilihan tiket untuk kalian jual, mulai dari tiket pesawat, kapal laut, tiket kereta api dan bus.

Itulah beberapa Ide bisnis internet yang pandbis.com anggap cocok untuk kalian para pelajar dan mahasiswa yang ingin sekali memiliki usaha sampingan guna menambah uang sekolah ataupun sebagai langkah agar dapat memiliki penghasilan sendiri sekaligus dapat membantu orang tuanya meringankan beban biaya pendidikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel