13 Peluang Usaha Rumahan Menjanjikan Tahun Ini

Peluang usaha rumahan menjanjikan menjadi salah satu jenis usaha yang diburu oleh mereka yang ingin membuka usaha mandiri dari kecil dan memiliki potensi berkembang menjadi besar dengan keuntungan yang besar pula. Kita semua tahu sekarang ini usaha rumahan telah menjadi trend dikalangan masyarakat kita, lebih-lebih para ibuk-ibuk muda yang ingin berkarya untuk membantu menopang kebutuhan rumah tangga. Tak ketinggalan para kaum muda juga banyak yang tertarik dan menjalankan usaha rumahanini.

Usaha rumahan adalah jenis usaha yg dikelola dan dijalankan di rumah dengan modal yang relative terjangkau, namun usaha ini bisa amemberikan keuntungan yang besar. Umumnya usaha rumahan ini banyak didominasi oleh kaum ibuk-ibuk rumah tangga, namun sekarang banyak juga kaum laki-laki yang enjoy menjalankan bisnis rumahan ini.

Alasan usaha rumahan menjadi pilihan kaum ibu-ibu rumah tangga karna memang sangat ramah dengan waktu sehingga mereka masih bisa memberikan waktu yang cukup untuk keluarganya. Factor lainya yang mendorong usaha ini banyak digemari yaitu mudah untuk dijalankan serta tidak begitu ribet.

Untuk jenis usaha rumahan menjanjikan di tahun ini memang tidak banyak beda dari tahun-tahun sebelumnya, namun masih ad beberapa jenis usaha yang lagi booming dithun 2018 ini dan patut untuk dicoba.

usaha rumahan menjanjikan dan menguntungkan

Tahun ini ada beberapa usaha rumahan yg begitu potensial untuk kalian jalankan. Usaha rumahan ini juga menawarkan keuntungan yang luamayan cukup tinggi.

Untuk modal yang dibutuhkan dalam usaha rumahan relatif kecil, namun untuk mengembangkan yang lebih besar perlu sokongan dana yang lebih besar pula. Tergntung mau dibikin seperti apa usahanya. Sesuaikanlah dengan kondisi yang ada.

1. Usaha ternak

Usaha ternak bisa dibilang jenis usaha yang membutuhkan teknik dan keuletan serta kesabaran, karena usaha ini ada hubungannya dengan makhluk hidup. Mungkin selain menjadi sebuah hobi, beternak bisa kalian jadikan sebuah usaha rumahan, karena ini memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan besar.

Untuk jenis ternak apa yang pas dan bagus  untuk kalian jalankan sebaiknya sesuaikanlah dengan hobi serta kondisi lingkungan kalian. Namun jika mau beikut ada beberapa pilihan usaha ternak yg bisa dicoba yaitu budidaya lele, ternak kambing etawa, ternak burung kenari, ternak burung puyuh, dan lainya.

2. Ternak Ayam Cemani

Ternak ayam cemani saat ini menjadi trend, bahkan harga jualnya bisa mencapai puluhan juta. Ayam cemani merupakan jenis ayam yang memiliki twarna tubuh serba hitam, bahkan kulit serta cenggernya juga hitam. Konon ayam inimerupakan peliharaan raja dan banyak disukai kalangan darah biru.

Memakan daging ayam cemani juga dipercaya sebagai obat untukmenambah kekuatan serta dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Hal itulah yang membuat harga ayam cemani sangat tinggi.

3. Ternak LoveBird

Lovebird merupakan jenis burung yang memiliki bentuk dan warna yang unik serta indah dilihat. Burung ini banyak disuki oleh para pecinta burung sehingga membuat harganya cukup mahal.
Bahkan ada yang bilang harganya bisa sampai 1 miliar rupiah.

Untuk saat ini harga lovebird relitif masih tinggi, untuk itu peluang kalian yang hobi beternak jenis burung ini. Anda bisa mencobanya dirumah.

4. Usaha air isi ulang

Usaha air isi ulang juga menjadi salah satu pilihan usaha rumahan yg menjanjikan. sekarang ini permintaan air minum sangat tinggi. Begitu suburnya usaha ini maka beberapa brand atau merek air minum terkenal memasang harga yg cukup tinggi. jadi jika kalian bisa memasang harga yg lebih sedikit rendah tentu konsumen memilihnya.

5. Peluang usaha produksi makanan atau jajanan ringan

Usaha lain yg mudah dijalankan di rumah dan memiliki potensi untung besar yaitu produksi makanan dan jajanan. Membuat atau memproduksi jenis makanan ringan kemasan murah, kini memberikan harapan besar bagi peusaha khususnya industri kecil skala rumahan. Dengan membuat salah satu komoditas makanana ringan seperti kue-kue kering, tentu akan dapat menemus pasar yg cukup luas dan tak hanya menyasar orang di sekitar sebagai konsumen, namun bisa menjadi lebih luas hingga ke luar kota.

Pemasaran usaha makanan ringan bisa kita lakukan dengan cara promosi melalui brosur atau selebaran. Dan juga bisa dengan cara menawarkan langsung kepada took atau warung-warung. Sekarang ini usaha makanan atau jajanan bisa juga kita pasarkan online, dan banyak yg melakukan cara ini.

6. Usaha pulsa elektrik

Pulsa merupakan kebutuhan pokok yg harus dipenuhi. Sekarang ini hampir setiap orang terhitung mulai usia remaja sampai usia diatasnya memiliki telfon sellular atau handphone, dan tentu mereka juga membutuhkan pulsa juga. Dari situ usaha rumahan jual pulsa elektrik sangat potensial untuk dijalankan. Walau keuntunganya tidak terlalu besar namun jika setiap harinya mampu menjual ke banyak orang tentu untungnya juga banyak.

Usaha serupa yg potensial sekali untuk dijalankan yaitu usaha loket pembayaran telepon, cicilan motor dan pembayaran listrik.

7. Membuka bimbel (bimbingan belajar) atau kursus

Jika memiliki keahlian dibidang tertentu seperti pelajaran matematika, IPA, Bahasa, dan komputer. Kalian bisa membuka bimbingan belajar atau kursus. Ini menjadi salah satu peluang yg bagus.
Usaha pembuatan toko online, design grafis.

Jika kalian memiliki skill atau keahlian dibidang tehnologi informasi seperti membuat toko online, design grafis, website dan blog, kalian bisa membuka jasa layanan pembuatan toko online, website dsb. Ini akan menjadi lahan pendapatan yg bagus loh. Namun usaha ini lebih mengarah ke para mahasisw atau muda mudi yang memiliki skill dibidang tersebut. Untuk ibuk-ibuk kayaknya kurang pas, kecuali yang memang memiliki basic IT cukup.

8. Membuka toko online

Sekarang ini banyak orang yg lebih memilih berbelanja secara online daripada langsung datang ke tokonya. Orang menganggap belanja online lebih praktis dan efesien serta menawarkan banyak pilihan product. Karena itulah konsumen toko online semakin lama semakin meningkat. Maka, ini merupakan peluang usaha yg bagus untuk dijalankan. buatlah toko online untuk menjual product atau barang-barang seperti pakaian, tas, elektronik, kerajinan dsb.

9. Warung Makan/kuliner

Makan menjadi kebutuhan pokok semua orang, setiap hari sedikitnya orang 3 kali makan, pagi, siang, dan malam. Untuk itu membuka usaha kuliner tidak ada matinya, lebih – lebih ditempat keramaian seperti terminal, dekt kampus, dekat pabrik, kos-kosan, pasar, dan tempat strategis lainya.

10. Warung Kopi

Usah lain yang prospek ditahun ini adalah usaha warung kopi. Kebnyakan orang Indonesia suka banget dengan kopi. Dan mereka lebih suka ngopi ditempat yang suasananya enak serta nyaman. Untuk itu kalian dapat membuka usaha warkop ini ditempat yang strategis, desainlah tempat usaha dengan tema khusus yang unik dan menarik. Kasih juga wifi secara gratis untuk menambah daya jual warung kopi kalian.

11. Usaha Kerajinan Tangan

Ibuk-ibuk biasanya betah sekali membuat suatu karya kerajinan. Untuk kalian yang memiliki skill dalam membut kerjinan tangan seperti gantungan kunci, boneka, bross, kalung,m dan jenis aksesoris lainya bisa menjadikannya sebagai bisnis rumahan. Lumayan karena usaha ini banyak memberikan keuntungn, selain itu pasarnya juga tak terbatas. Anda bisa menjualnya sendiri di ruma, toko, online shop, atau menitipkannya ke took lain.

12. Usaha Produksi Kopi

Maraknya warung kopi serta tingginya konsumsi kopi dimsyarakat membut permintaan kopi juga tinggi. Itulah mengapa jika kalian yang memiliki kopi mentah, atau bahan kopi yang bisa kalian datangkan kan lebih baik jika kalian olah menjadi bubuk kopi spesial. Kemaslah bubuk kopi yang sudah diolah dengan ramuan dan teknis khusus semenrik mungkin. kemudian kalian dpat menjualnya ke warung-warung, toko-toko penjual kopi, atau lewat online. Usaha ini jelas memiliki prospek ceraah dengan keuntungan besar.

13. Warung Angkringan

Warung Angkringan juga tidak ada matinya dn menjadi salah satu usaha rumahan yang cocok untuk dijlankan ditahun ini. Kalian dapat membuka usaha ini dipinggir jalan raya atau ditempat-tempat ramai yang banyak anak kos, karyawan, atau tempat tongkrongan anak muda. Sediakanlah berbagai macam jenis makanan yang unik dengan harga yang terjangkau dikalangan anak kuliahan, anak kos, karyawan.

Nah itulah jenis-jenis usaha rumahan menjanjikan tahun ini, selain usaha diatas sebenarnya masih banyak jenis usaha lainya yang cocok dijalankan skala rumahan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "13 Peluang Usaha Rumahan Menjanjikan Tahun Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel