Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Poin-Poin Penting Dalam Membeli Produk Asuransi

Ada hal penting yang harus anda perhatikan sebelum anda memutuskan membeli sebuah produk asuransi, Ada banyak sekali tawaran yang mungkin anda terima dari sebuah perusahaan asuransi. Dengan bahasa marketing yang mereka kuasai serta materi dari perusahaan asuransi para pekerja dibidang asuransi dengan piawai memikat hati para calon nasabah untuk segera membeli produck yang mereka tawarkan.

Sebaiknya anda perlu meneliti dengan cermat semua hal yang ditawarkan dari pihak asuransi. Misalnya sebelum anda memutuskan membeli polis asuransi, anda harus ketahui dulu manfaat serta detail dari produk asuransi itu. Begitupun ketika polis sudah diterbitkan, anda harus membaca secara cermat poin-poin-nya.

Produk Asuransi Jiwa

Dan berikut ini adalah poin penting dalam membeli produk asuransi yang harus anda perhatikan.
  • Manfaat asuransi; Pada polis asuransi tersebut disebutkan secara jelas apa saja manfaat yang bisa Anda terima. Anda perlu pelajari secara cermat untuk memastikan manfaat yang Anda dapat sesuai yang sudah mereka janjikan.
  • Hak dan kewajiban nasabah serta pihak asuransi; Pada bagian ini, Anda harus cermati hak dan kewajiban seperti yang sudah disepakati. Jika tidak, Anda bisa minta perusahaan asuransi mengubahnya.
  • Perhatikan premi; Dalam polis juga disebutkan premi yang harus dibayarkan. Pastikan sistem pembayaran premi tersebut seperti yang sebelumnya dijanjikan oleh agen asuransi.
  • Lihat pengecualian; Anda perlu juga memahami apa saja hal pengecualian yang membuat manfaat asuransi tidak bisa dinikmati.

Ketika anda sudah membeli polis asuransi, jangan lupa juga perhatikan dua hal berikut ini.

  1. Nomor polis. Ketika berhubungan dengan pihak asuransi, anda biasanya akan ditanyai mengenai nomor polis. Karena itu sangat baik bagi Anda untuk menyimpan nomor polis tersebut. Misalnya, Anda bisa simpan nomor polis itu di handphone. Jadi jika sewaktu-waktu dibutuhkan, anda bisa mudah mencarinya.
  2. Simpan berkas polis. Simpan polis asuransi tersebut baik-baik. Agar jika anda perlukan bisa dengan mudah diambil.
Sedikit uraian tips tentang cara membeli produk asuransi diatas semoga bermanfaat. Silahkan jalani hidup dengan kedamaian dan kebahagiaan.