Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Fotografi Digital

Image How to make digital camera photos
Pengertian fotografi digital adalah proses fotografi yang menggunakan media perekaman digital. Fotografi digital merupakan bentuk dari perkembangan dalam dunia fotografi yang berjalan seiring dengan berkembangnya teknologi.

Fotografi digital berbeda dengan fotografi film (analog) yang menggunakan media film (berbahan pita seluuloid) sebagai media penerima gambar. Dalam fotografii digital media film telah digantikan peranannya oleh sensor elektronik yang berfungsi sebagai media penerima gambar yang kemudian diolah untuk selanjutnya disimpan dalam data biner. Hal ini memangkas banyak alur pengolahan gambar sebelum dicetak menjadi gambar ahir, dan dapat memungkinkan setiap penggunannya untuk melihat dan menghapus foto langsung melalui kamera sehingga kesalahan pemotretan bisa diatasi dari awal.

Fotografi digital saat ini telah berkembang pesat dan menjadi favorit untuk digunakan oleh seorang fotografer. Ini karena fotografi digital menawarkan kemudahan dan kepraktisan sehingga memungkinkan setiap orang untuk menggunakannya tanpa rasa khawatir dengan hasil foto yang akan dihasilkannya kemudian.

Dalam fotografi digital alat yang digunakan untuk memotret obyek foto yaiti kamera digital. Sekarang ini, perkembangan teknologi membuat kamera digital memiliki kemampuan yang lebih canggih dan mengagumkan. Ada banyak pilihan jenis kamera digital yang dapat seorang fotografer gunakan. Dan dari jenis yang ada memiliki keunggulan dan kemampuan menangkap gambar yang berbeda.